Daftar Pemain Italia Untuk Euro U-21

751

Daftar Pemain Italia untuk gelaran Euro U-21 sudah bisa dicermati dengan baik. Memasukkan beberapa nama pemain berbakat.

Piala Eropa  - Daftar Pemain Italia Untuk Euro U-21

Berita Piala Eropa – Timnas Italia akan memasukan nama Gagliardini, Donnarumma, Berardi dan beberapa pemain muda Atalanta yang tampil bersinar sepanjang musim 2016/17 untuk gelaran Euro U-21 2017.

Gli Azzuri telah resmi mengumumkan skuat resminya yang akan turun di Euro U-21 2017. Nama-nama yang masuk merupakan pemain muda yang kerap kali diandalkan oleh klubnya klubnya masing-masing seperti Gianluigi Donnarumma, Federico Bernardeschi, Domenico Berardi, dan Roberto Gagliardini.

Turnamen Euro U-21 sendiri akan berlangsung di Polandia mulai 18 Juni mendatang. Dan timnas Italia yang berada di Grup C akan berhadapan dengan Denmark, Republik Ceko, dan Jerman.

Luigi Di Biagio, Selaku manajer timnas Italia U-21 memboyong skuat terbaiknya. nama-nama pemain yang mengisi skuat juga telah menjadi andalan di klubnya masing-masing dan telah dipanggil untuk memperkuat timnas senior Italia.

Baru ada lima pemain yang baru akan bergabung dengan tim U-21 setelah menuntaskan tugasnya memperkuat tim senior pada 12 Juni mendatang diantaranya seperti Donnarumma, Simone Scuffet, Lorenzo Pellegrini, Andrea Conti dan Bernardeschi.

Gian Piero Ventura, selaku manajer timnas Italia senior siap untuk saling bekerja sama dengan Di Biagio dalam hal mempersiapkan generasi terbaik timnas Italia selanjutnya. Kebebasan memilih para pemain terbaik diperoleh Tim U-21 yang dapat diturunkan dalam di level tersebut.

Salah satu bentuk kerja sama yang mereka jalin adalah dengan memberikan izin Mattia Caldara dan Alex Ferrari meninggalkan tim senior seusai laga uji coba melawan San Marino untuk langsung bergabung dengan tim U-21 di Roma, Rabu (31/5) lalu.

Total, timnas Italia telah menjuarai Euro U-21 sebanyak lima kali (1992, 1994, 1996, 2000), prestasi tersebut membuat mereka tercatat sebagai negara yang paling sering menjadi juara di level ini.

Skuad besutan Di Biagio menjadi salah satu unggulan tahun ini di turnamen yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali tersebut. Mereka pun mengemban tugas untuk memperbaiki pencapaian pada tahun 2015 lalu di Ceko yang dimana Azzurrini pada saat itu gagal melewati babak fase grup.

Berikut Skuat  lengkap timnas Italia untuk Euro U-21:

Kiper: 17 Alessio Cragno (Benevento), 1 Gianluigi Donnarumma (Milan), 19 Simone Scuffet (Udinese)

Bek: 3 Antonio Barreca (Torino), 14 Davide Biraschi (Genoa), 2 Davide Calabria (Milan), 13 Mattia Caldara (Atalanta), 12 Andrea Conti (Atalanta), 22 Alex Ferrari (Verona), 23 Nicola Murru (Cagliari), 4 Daniele Rugani (Juventus)

Gelandang: 15 Marco Benassi (Torino), 5 Danilo Cataldi (Genoa), 18 Roberto Gagliardini (Inter), 8 Alberto Grassi (Atalanta), 21 Manuel Locatelli (Milan), 6 Lorenzo Pellegrini (Sassuolo)

Penyerang: 7 Domenico Berardi (Sassuolo), 10 Federico Bernardeschi (Fiorentina), 9 Alberto Cerri (Pescara), 20 Federico Chiesa (Fiorentina), 16 Luca Garritano (Cesena), 11 Andrea Petagna (Atalanta)