Eric Cantona Ungkap Rasisme Terhadap Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa

  • Berita Bola – Eric Cantona secara mengejutkan telah ungkap kasus rasisme terhadap sosok Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa. Karuan hal ini membuat kehebohan tersendiri.

Berita Bola – Eric Cantona secara mengejutkan telah ungkap kasus rasisme terhadap sosok Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa. Karuan hal ini membuat kehebohan tersendiri.

Sosok temperamental Eric Cantona memang lagi-lagi menjadi bahan perbincangan seru. Mantan pemain Manchester United tersebut dengan nekat mengklaim ada isu rasis dalam penentuan skuad Prancis untuk Euro 2016 yang telah dilakukan oleh Didier Deschamps.

Cantona memberikan komentar sensitif terkait nama Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa yang tak masuk skuad Les Bleus. Ia menilai bahwa dua pemain tersebut adalah pemain terbaik Prancis saat ini, namun karena mereka memiliki darah keturunan dari Afrika Utara, nama mereka pun tidak mendapat kesempatan untuk ikut berbakti.

Eric Cantona lantas mengatakan bahwa Benzema dan Ben Arfa adalah dua pemain terbaik Prancis saat ini, keduanya sendiri seharusnya terpilih dalam skuad Les Bleus. Ia juga menyindir latar belakang Didier Deschamps.

“Benzema merupakan pemain hebat. Ben Arfa adalah pemain hebat. Tapi Deschamps, dia punya nama yang benar-benar Prancis. Mungkin dia satu-satunya di Prancis yang punya nama yang benar-benar Prancis. Tak ada seorang pun di keluarganya yang bercampur dengan orang lain,” ujarnya dengan sengit kepada Guardian.

“Jadi saya tak terkejut dia memanfaatkan situasi Benzema untuk tak membawanya. Terutama setelah perdana menteri Prancis Manuel Valls mengatakan Benzema harusnya tak main untuk Prancis. Dan Ben Arfa mungkin pemain terbaik di Prancis saat ini. Tapi mereka memiliki darah campuran. Saya sepakat untuk berpikir demikian,” sambungnya dengan ketus.

“Satu hal yang jelas, Benzema dan Ben Arfa adalah dua pemain terbaik di Prancis dan tak akan bermain di Euro. Dan jelas, Benzema dan Ben Arfa mereka memiliki darah Afrika Utara. Jadi, perdebatan menjadi terbuka,” pungkas Cantona.