Eric Cantona Beri Saran Unik Pada Roy Hodgson untuk Euro 2016

15

Berita Bola – Eric Cantona dikabarkan sudah memberikan saran yang cukup unik pada Roy Hodgson untuk jalani gelaran Euro 2016. Saran yang tidak biasa dan sulit untuk dilakukan.

Berita Bola – Eric Cantona dikabarkan sudah memberikan saran yang cukup unik pada Roy Hodgson untuk jalani gelaran Euro 2016. Saran yang tidak biasa dan sulit untuk dilakukan.

Legenda temperamental milik Manchester United, Eric Cantona baru-baru ini memang sudah berikan nasehat khusus kepada Roy Hodgson agar Inggris dapat melaju jauh di Euro 2016 mendatang. Cantona dengan serius menyebut bahwa Hodgson tidak perlu terlalu lama membangun ikatan emosionil antar pemain, karena yang seperti itu hanya buang-buang waktu dan menghabiskan banyak tenaga saja.

Jelang digelarnya Euro 2016 mendatang, Roy Hodgson sudah menggelar pemusatan pelatihan bagi 26 pemain yang masuk ke dalam skuad bayangan Inggris. Salah satu tujuan utama dari digelarnya pemusatan pelatihan ini agar para pemain saling membangun ikatan dan kekompakan satu sama lain sehingga pada Euro 2016 nanti mereka bisa bermain sebagai sebuah tim yang menjiwai.

Langkah Hodgson menggelar pemusatan pelatihan itu sejatinya memang mendapat dukungan dari Cantona, hanya saja mantan kapten Manchester United tersebut menyebut bahwa Hodgson tidak perlu terlalu lama untuk menggelar pemusatan pelatihan.

“Untuk manajer Timnas Inggris, saya rasa mereka (punggawa Timnas Inggris) tidak perlu kau kumpulkan sebulan sebelum kompetisi digelar” jelas Cantona seperti yang dilansir The Daily Mail.

“Mereka akan kehilangan banyak energi mereka. Jika terlalu lama, mereka akan kesal satu sama lain. Mentalitas Inggris itu terbentuk tiga jam sebelum bermain, di mana mereka akan sangat enjoy dalam memainkan pertandingan tersebut” lanjut Cantona.

“Dalam beberapa tradisi, para pemain Timnas bisa menghabiskan dua bulan bersama, namun itu tidak berlaku bagi Inggris. Itu bukan berarti mereka tidak professional. Mereka sangat professional, namun itu bukan mentalitas mereka” pungkas pemain yang terkenal dengan terjangan mautnya ke penonton tersebut.