Erik Hamren Jelaskan Kenapa Pilih Zlatan Ibrahimovic Jadi Kapten Swedia

  • Berita Bola – Erik Hamren tak sungkan menjelaskan kenapa dirinya memilih sosok Zlatan Ibrahimovic jadi kapten Timnas Swedia. Ia memang memiliki alasan yang khusus terkait pemilihan tersebut.

Berita Bola – Erik Hamren tak sungkan menjelaskan kenapa dirinya memilih sosok Zlatan Ibrahimovic jadi kapten Timnas Swedia. Ia memang memiliki alasan yang khusus terkait pemilihan tersebut.

Pelatih Timnas Swedia, Erik Hamren langsung membeberkan apa alasan dibalik penunjukkan Zlatan Ibrahimovic sebagai kapten Timnas Swedia. Ia menyebut bahwa Ibra memiliki kharisma yang luar biasa sebagai seorang kapten dan pemain, sehingga ia diharapkan bisa memberi teladan yang bagus bagi rekan-rekannya di ajang Euro 2016.

Ibra sendiri sudah mulai menjadi kapten Timnas Swedia pada tahun 2008 yang lalu, jelas bukan hal yang baru baginya. Ia meneruskan suksesi legenda Arsenal, Fredrik Ljungberg untuk menjadi kapten Timnas Swedia setelah sang legenda memutuskan gantung jemuran… maksudnya sepatu dari sepakbola Internasional.

Erik Hamren yang terlibat dalam penunjukan menyebut bahwa ada alasan khusus mengapa mantan Striker AC Milan tersebut mendapat kepercayaan menjadi kapten Timnas Swedia.

“Saya menjadikannya kapten karena saya ingin ia mengambil tanggung jawab di dalam tim, di mana ia harus menjadi pemimpin sejati. Sejauh ini saya harus mengatakan bahwa ia telah menunaikan tugas tersebut dengan fantastis” ungkap Hamren dengan penuh rasa kagum kepada Daily Mail.

“Semua aspek yang saya inginkan dalam sosok kapten dipenuhi oleh dirinya. Anda harus tahu bahwa hampir separuh tim saya tumbuh menjadi pemain professional dengan mengindolakan Zlatan. Sebagai pelatih, saya harus memanfaatkan situasi ini untuk membuat hubungan tersebut menguntungkan bagi tim” lanjut Hamren.

“Bagaimana ia memperlakukan para pemain muda kami sangat luar Biasa. Saya tidak bisa meminta lebih dari apa yang ia telah perbuat saat ini” pungkas sang pelatih.