Portugal Dapat Pengawalan Ketat

  •   Berita Bola — Portugal adalah salah satu tim paling yang beresiko jadi sasaran aksi teror selama berlangsungnya Piala Eropa 2016. Itu sebabnya mereka akan mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari pihak keamanan Prancis. Situasi tersebut tidak lepas dari keberadaan sang mega bintang Cristian Ronaldo dalam skuad Selecao. Akibatnya ruang gerak para pemain Portugal selama turnamen Euro […]

 

Berita Bola — Portugal adalah salah satu tim paling yang beresiko jadi sasaran aksi teror selama berlangsungnya Piala Eropa 2016. Itu sebabnya mereka akan mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari pihak keamanan Prancis.

Situasi tersebut tidak lepas dari keberadaan sang mega bintang Cristian Ronaldo dalam skuad Selecao. Akibatnya ruang gerak para pemain Portugal selama turnamen Euro 2016 ini akan lebih dibatasi. Tempat mereka menginap pun akan mendapatkan penjagaan ketat.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengatakan para pemainnya sudah siap mental menghadapi situasi tersebut. Dia juga memastikan bahwa pengawalan ekstra ketat dari petugas keamanan tidak akan mengganggu performa mereka di lapangan.

“Portugal adalah salah satu tim paling berisiko, karena kami punya Cristiano Ronaldo dan kami sudah siap akan hal tersebut,” kata pelatih Fernando Santos.

“Kami sadar akan mendapatkan pengamanan ketat dari petugas Prancis. Kami berharap fans juga harus bisa memahami hal itu, karena kadang kami tak bisa membiarkan para pemain leluasa karena mereka dalam pengawalan ketat.”

“Tapi kami tak takut, sepakbola memang harus bereaksi sigap dengan isu-isu teror yang muncul. Mari kita serahkan penanganan yang ada kepada pihak yang berwajib,” tambahnya.

Portugal sudah menjalani dua laga ujicoba dalam sepekan terakhir. Ronaldo absen dalam dua laga itu karena masih istirahat. Pada ujicoba melawan Norwegia 30 Mei 2016, Portugal menang 3-0, dan kalah 0-1 kontra Inggris Jumat (3/6) dini hari WIB.

Santos tak kecewa dengan kekalahan dari Inggris karena Portugal hanya bermain 10 orang sejak menit ke 35 lantaran bek tengah Bruno Alves kena kartu merah. Gol Inggris dalam laga ini dicetak oleh Chris Smalling di menit ke 85.

“Jelas, dengan Cristiano segalanya mungkin saja berbeda. Ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan juga tentang kecepatan serta atletismenya,” kata Fernando Santos.