Gomez : Saya Akan Memberikan Segalanya untuk Jerman

  • Mario Gomez berjanji akan memberikan yang terbaik untuk timnas Jerman di Euro 2016, bahkan jika ia hanya akan bermain selama satu menit.

Mario Gomez berjanji akan memberikan yang terbaik untuk timnas Jerman di Euro 2016, bahkan jika ia hanya akan bermain selama satu menit.

Cedera yang melanda Gomez di musim pertamanya di Fiorentina sempat membuat posisinya tergeser dari skuad Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014.

Namun, setelah menjalani musim ini secara mengesankan bersama Besiktas telah membuka jalan bagi dirinya untuk kembali ke dalam skuad Jerman yang dilatih Joachim Low.

Gomez masuk dalam 27 pemain skuad sementara Jerman untuk Euro 2016 dan dia menegaskan akan melakukan semua yang ia bisa untuk membantu timnya melanjutkan kisah sukses di Piala Dunia 2014 dengan title juara Euro 2016.

“Saya berharap tim bisa bekerja dengan baik dan mudah-mudahan memenangkan gelar juara Euro, tapi saya tidak punya harapan pribadi,” kata Gomez dalam sebuah wawancara dengan Bild.

“Pelatih tahu bahwa dia bisa percaya padaku. Dia akan memutuskan kapan dan bagaimana ia membutuhkanku. Jika ia hanya membutuhkan saya untuk satu menit di seluruh turnamen, maka saya akan memberikan segalanya di satu menit ini.”

“Jika saya tidak bermain, saya akan mencoba yang terbaik dalam pelatihan untuk membantu drive dan mendorong orang lain untuk melakukan dengan baik.

“Adalah penting bahwa kami melakukan segala sesuatu sebagai sebuah tim untuk menjadi juara Eropa. Saya ingin menjadi bagian dari tim ini dengan berapapaun harganya, tapi aku tidak akan mengatakan pelatih untuk harus memilih saya.

“Kekuatan terbesar kami adalah kolektivitas. ”

Gomez berhasil mencetak 26 gol untuk membantu Besiktas meraih gelar juara sejak 2009, dan dia mengakui itu adalah pengalaman yang tak tertandingi.

“Anda tidak bisa membandingkan apa yang terjadi di sini (untuk gelar Bundesliga dengan Stuttgart dan Bayern Munich),” tambahnya.

“Saya bermain di Liga Champions dan Piala Eropa, tapi suasana ini dalam dua pertandingan kandang terakhir kami, saya tidak pernah mengalami sejauh ini.’

“Sorak-sorai fans, sukacita mereka, itu luar biasa.”