Hasil Inggris vs Jerman, Semifinal EURO U-21

6782

Berikut hasil pertandingan Semifinal EURO U-21 antara Timnas Inggris U-21 vs Jerman U-21 yang digelar pada hari Selasa (27/6) malam.

Piala Eropa  - Hasil Inggris vs Jerman, Semifinal EURO U-21

Semifinal EURO U-21 mempertemukan Timnas Inggris U-21 vs Jerman U-21 yang digelar di Stadion Miejski Tychach, pada Selasa malam. Jual beli serangan sudah terjadi semenjak wasit memulai pertandingan babak pertama!

Serangan pertama dilakukan oleh Will Hughes di menit 4 saat ia mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti, sayangnya kurang akurat dan dibuang oleh pemain Jerman. Tendangan sudut disambut oleh Chalobah dengan sebuah sundulan, bola tak menemui sasaran!

Demarai Grau menghajar bola rebound di menit 8 dari tepi kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Pollerbeck.

Usai tertekan di 15 menit pertama, skuad Jerman U-21 mulai bangkit. Serge Gnabry melompat paling tinggi di dalam kotak penalti dan melepaskan sundulan keras, sayang bola melebar tipis ke kanan gawang Pickford!

Di menit 18, sebuah tendangan bebas mengirimkan bola ke dalam kotak penalti Jerman, Tammy Abraham menyambut dengan sundulan, dan lagi lagi kiper Jerman dengan sigap berhasil menepis bola!

Memasuki menit 20, kini justru Inggris yang ditekan oleh Jerman. SKuad Jerman mendominasi penguasaan bola dan melepaskan serangan bertubi tubi ke gawang inggris.

Di menit 32, Jeremy Toljan nyaris merubah skor usai melakukan aksi solo dan dilanjutkan dengan sebuah tembakan kerasdari tepi area penalti, sayang bola berhasil ditepis oleh Pickford.

Menit 35, GOOOLLL DAVIE SELKE!!! Selke menerima umpan crossing dan melepaskan sundulan keras yang menjebol gawang Inggris. SKor kini 0-1 Jerman memimpin atas Inggris.

Jerman kembali mengancam tak berapa lama kemudian, Serge Gnabry menerobos masuk area kotak penalti Inggris untuk mengejar umpan tarik, tembakan ia lepaskan namun diblok oleh bek lawan.

Inggris berusaha bangkit, di menit 41 GOOOOLLLL DEMARAI GRAY!!!! Calum Chambers menyambut bola sepak pojok, ia melepaskan sundulan dan diblok pemain Jerman, bola liar jatuh kembali ke kakinya dan lagi lagi tembakannya diblok! Bola liar melayang di depan gawang, langsung disambut dengan tendangan first time oleh Demarai Gray, bola melesak masuk gawang Jerman! Skor kini imbang 1-1!

Babak pertama antara Inggris vs Jerman akhirnya ditutup oleh wasit, skor sementara masih imbang 1-1.

Tak ada perubahan susunan pemain dari kedua kubu memasuki babak kedua, serangan pertama dari skuad Inggris ketika Gray mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan keras, sayang diblok oleh bek lawan.

Menit 50 GOOOOOOLLLL TAMMY ABRAHAM!!! Tammy menerima umpan matang di depan gawang, dan dengan sebuah sontekan bola menjebol gawang Pollersbeck! SKor kini 2-1 Inggris kembali memimpin.

Jerman kini mendominasi penguasaan bola hingga 60%, serangan demi serangan mereka kirimkan. Di menit 57 Jeremy Toljan membuang peluang menyamakan kedudukan usai menerima crossing di dalam kotak, sayang tembakannya melebar tipis ke kanan gawang Inggris.

Di menit 63, sang pencetak gol Jerman, Devie Selke cedera dan terpaksa digantikan oleh Felix Platte, ini merupakan penampilan pertama Platte di EURO U-21 kali ini.

Tak lama kemudian giliran Chalobah yang cedera, ia digantikan oleh Jacob Murphy di menit 68.

Di menit 70 Jerman mendapatkan sepak pojok, Maximilian Arnold menjadi eksekutor. Bola ia kirimkan ke dalam kotak penalti, tak jauh, dan pemain pengganti, Felix Platte berada di jalur bola. Sundulan keras ia lepaskan dan GOOOLLLLLLLLL PLATTE!!!! Bola melesak masuk gawang Inggris! Skor kini kembali imbang 2-2!

Di menit 78, Platte kembali menjebol gawang Inggris saat menyambut bola crossing dengan sebuah dundulan keras, namun ia lebih dahulu tertangkap offside! Nyaris!

Jerman masih menguasa bola hingga memasuki 10 menit terakhir babak kedua. Namun Inggris sempat mengancam saat Nathan Redmond di menit 85 melepaskan temabakan keras mendatar dari luar kotak penalti, bola melebar tipis!

Serangan bertubi tubi ke gawang Inggris belum membuahkan hasil di lima menit tembahan waktu. Wasit pun akhirnya menutup jalannya pertandingan babak kedua, skor masih imbang 2-2 antara Inggris U-21 vs Jerman U-21 dan harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Babak extra time pertama dimulai, dan tak mengendurkan semangat kedua kubu, jual beli serangan tetap terjadi!

Menit 93, Nadiem Amiri menerobos masuk kotak penalti dan menerima umpan cantik, tembakannya melebar! Tak lama kemudian, Amiri kembali melepaskan tembakan, kali ini dari tepi kotak penalti, namun Pickford berhasil mengamankan bola!

Maximilian Arnold di menit 99 menerima bola dari hasil set piece, sontekannya melambung tinggi! Amiri lagi lagi mengancam gawang Inggris, sayang drible solonya berhasil dihentikan bek lawan.

Menit 104 Maximilian Philipp menerima bola di dalam kotak penalti, tembakannya melambung tinggi ke atas gawang Inggris! Kemelut di mulut gawang Inggris di menit menit akhir, masih belum membuahkan hasil hingga wasit mengakhiri babak extra time pertama, skor masih imbang 2-2.

Memasuki babak extra time kedua, Mason Holgate digantikan oleh Dominic Iorfa untuk skuad Inggris. Pertandingan memanas, terjadi perselisihan antara Redmond dan Philipp.

Di menit 113, Abraham gagal meraih bola chip di dalam kotak penalti, namun Pollerbeck berhasil mengamankan bola terlebih dahulu. Tak lama kemudian Toljan mengirimkan bola ke mulut gawang Inggris, dan sulit dipercaya, bola melewati kaki Amiri tanpa bisa mengarahkan ke arah gawang yang hanya berjarak satu meter!

Menit 117, tendangan bebas untuk Jerman tepat di tepi kotak penalti Inggris, peluang! Tendangan bebas Amiri gagal menembus pagar betis Inggris.

Wasit pun mengakhiri laga extra time kedua, dan Inggris vs Jerman harus melanjutkan ke babak adu penalti!

Hasil Adu Penalti Inggris vs Jerman:

  • Maximilian Arnold, GOL! Inggris 0-1 Jerman
  • Lewis Baker, GOL! Inggris 1-1 Jerman
  • Yannick Gerhardt, BLOK PICKFORD! Inggris 1-1 Jerman
  • Tammy Abraham, BLOK POLLERSBECK! Inggris 1-1 Jerman
  • Maximilian Philipp, GOL! Inggris 1-2 Jerman
  • Benjamin Chilwell, GOL! Inggris 2-2 Jerman
  • Max Meyer, GOL! Inggris 2-3 Jerman
  • James Ward-Prowse, GOL! Inggris 3-3 Jerman
  • Nadiem Amiri, GOL! Inggris 3-4 Jerman
  • Nathan Redmond, BLOK POLLERSBECK!! Inggris 3-4 Jerman

Timnas Jerman U-21 melaju ke babak final UEFA EURO U-21 usai mengalahkan timnas Inggris dengan skor 2(3)-2(4) melalui adu penalti!

Susunan pemain Inggris U-21 vs Jerman U-21:

Inggris U-21: Pickford, Chilwell, Mawson, Chambers, Holgate, Gray, Chalobah, Hughes, Ward-Prowse, Abraham, Baker.

Jerman U-21: Pollersbeck, Toljan, Jung, Kempf, Gerhardt, Heberer, Philipp, Meyer, Arnold, Gnabry, Selke.