Hasil Irlandia vs Jerman Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Jumat 9/10/2015

Republik Irlandia mengamankan kemenangan mengejutkan 1-0 atas Jerman di lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup D di Stadion Aviva Jumat dinihari WIB untuk membawa mereka semakin dekat pada jatah lolos otomatis untuk putaran final tahun depan di Perancis.

Hasil Kualifikasi Euro 2016 , Irlandia vs Jerman , Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Irlandia, Jerman , Shane Long , Mats Hummels 

Republik Irlandia mengamankan kemenangan mengejutkan 1-0 atas Jerman di lanjutan kualifikasi Euro 2016 Grup D di Stadion Aviva Jumat dinihari WIB untuk membawa mereka semakin dekat pada jatah lolos otomatis untuk putaran final tahun depan di Perancis.

Para pengunjung tampil dominan, melewatkan bola ke sana dan ke sini dengan penuh keyakinan, dengan Marco Reus melihat tembakannya diblokir sebelum Jerome Boateng menanduk dari jarak dekat. Namun semuanya berakhir tanpa gol.

Ilkay Gundogan kemudian melihat tembakannya pada menit ke- 13 dibelokkan sedikit di atas mistar gawang, dan hanya enam menit kemudian umpan silang rendah dari Thomas Muller diterjang ke arah gawang oleh Mesut Ozil, namun bendera offside terlanjur naik.

Pasukan Martin O’Neill, bagaimanapun, memamerkan beberapa keterampilan mereka selama paruh pertama, dengan Jonathan Walters memaksa satu sepak pojok di menit 35 ketika usahanya dari dalam kotak penalti diblokir.

Dengan lima menit tersisa sebelum jeda, Ozil nyaris saja mengakhiri kebuntuan ketika ia mengumpulkan umpan akurat di dalam kotak dan melepaskan tembakan yang meleset sedikit di luar tiang sebelah kiri.

Meskipun hasil babak pertama terlihat positif bagi tuan rumah, mereka mengalami kemunduran sebelum istirahat ketika kiper Shay Given harus digantikan oleh Darren Randolph karena cedera.

Pasukan Joachim Low kembali mengendalikan tempo dan kepemilikan usai turun istirahat, dan di menit ke-55 Andre Schurrle melepaskan tembakan hanya sedikit di atas mistar menyusul satu umpan silang Marco Reus.

Irlandia akhirnya memimpin lebih dulu di menit ke-71 meskipun tak menguasai bola untuk sebagian besar pertandingan itu, dengan satu tendangan gawang Randolph disambut oleh Shane Long dan ditembakkan dengan keras ke pojok atas melewati Manuel Neuer.

Jerman mencoba untuk menyusul, tapi tak kunjung berhasil dan akhirnya Piala Dunia 2014 hanya bisa menyaksikan sorak-sorai parau di Stadion Aviva, yang berarti bahwa Irlandia akan pergi sama poin dengan Polandia, terhadap siapa mereka bermain pada hari Minggu untuk meraih kesempatan finis kedua di Grup D.

Susunan Pemain Irlandia vs Jerman:

Irlandia : Given; Christie, Keogh, O’Shea, Ward; Brady, McCarthy, Hendrick, Hoolahan, Walters; Murphy

Jerman : Neuer; Ginter, Boateng, Hummels, Hector; Özil, Kroos, Gündogan, Reus; Götze, Müller

Sepakbola.cc