Hasil Kazakhstan vs Belanda Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

Belanda akhirnya berhasil memenangkan laga penting kualifikasi Euro 2016 Sabtu malam WIB melawan Kazakhstan dengan skor 2-1.

Piala Eropa  - Hasil Kazakhstan vs Belanda Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

Hasil Kualifikasi Euro 2016 , Kazakhstan vs Belanda , Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Kazakhstan , Belanda, Daley Blind, Robin Van Persie , Georginio Wijnaldum , Wesley Snijder 

Belanda akhirnya berhasil memenangkan laga penting kualifikasi Euro 2016 Sabtu malam WIB melawan Kazakhstan dengan skor 2-1.

Hingga akhir babak pertama Belanda unggul 1-0 atas tuan rumah Kazakhstan dalam pertandingan yang sangat menentukan.

Belanda tahu bahwa mereka harus menang. Hasil apa pun kecuali menang akan menghancurkan harapan mereka, yang sudah sangat tipis, untuk mencapai putaran final Euro 2016 di Prancis tahun depan.

Pertandingan antara Kazakhstan dan Belanda di Stadion Atsana dilangsungkan di atas sebuah lapangan buatan yang tampak tidak rata permukaannya.

Harapan Belanda untuk menang dipersulit dengan adanya krisis cedera mereka saat ini.

Salah satu bintang mereka Robin van Persie hanya bisa mulai dari bangku cadangan setelah kehilangan tempatnya di skuad utamanya di klub tempat ia merumput saat ini di Fenerbahce.

Manajer Belanda Danny Blind menurunkan lima pemain Premier League sekaligus, termasuk anaknya Daley Blind. Yang lain adalah kiper Newcastle United Tim Krul, penandatangan baru Southampton Virgil van Dijk, pemain Newcastle Georginio Wijnaldum di lini tengah dan Memphis Depay, juga dari Manchester United, di lini serang.

Pada menit ke-8 Depay menghasilkan satu umpan silang yang sangat baik untuk rekan setimnya Anwar El Ghazi di tiang jauh yang terbuang begitu saja oleh satu sundulan lemah, tapi Belanda telah memulai permainan dengan hati yang benar.

Hujan yang turun sebelum pertandingan dimulai telah menyebabkan lapangan sedikit licin, yang berpengaruh sedikit terhadap permainan dominan oleh tim Belanda.

Menit ke-12 pemain Kazakhstan Islamkhan dipaksa untuk meninggalkan permainan setelah mengalami cedera hamstring.

Pada menit ke-18 Huntelaar terpeleset saat hendak mengambil tembakan jarak jauh yang kelewat optimistis saat ia mencari gol kelimanya dalam tahap babak kualifikasi ini.

Belanda secara umum berhasil mengendalikan kepemilikan bola, tetapi Kazakhstan tampak jauh lebih baik dari sekedar sebuah tim terbawah grup yang masih mencari kemenang pertama mereka di kualifikasi Euro 2016.

Sesaat kemudian satu gerakan kaki tipuan dari El Ghazi berhasil berujung pada umpan silang yang melampau atas mistar oleh gelandang Newcastle Wijnaldum – yang bermain lebih jauh ke depan daripada posisi tradisionalnya.

Pada menit ke-28 Belanda seharusnya sudah bisa menjaringkan satu gol khas Manchester dengan Blind mengirim bola terobosan ke rekan setimnya Memphis Depay. Sayang ia hanya bisa menemukan sisi jaring.

Usaha tanpa lelah dari Belanda akhirnya menemukan hasil pada menit 33 ketika El Ghazi mengumpan ke Wijndalum dan ia mengembak rendah ke arah gawang dan goool! 1-0 untuk Belanda.

Jika skor ini bertahan sampai akhir maka mereka akan naik ke posisi ketiga dengan poin 13, satu poin di atas Turki yang baru bertanding beberapa jam lagi melawan Ceko.

Piala Eropa  - Hasil Kazakhstan vs Belanda Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

Hanya lima menit setelah memasuki babak kedua, Wesley Snijder mencetak gol kedua bagi Belanda. Didahului oleh permainan dengan bola-bola pendek dan mengalir terus ke depan sebelum ia menjaringkan bola di gawang kiper Pokatilov.

Pada menit ke-80 kiper Tim Krul ditarik keluar setelah mengalami cedera lutut. Dengan terpincang-pincang ia digantikan oleh kiper keempat Jeroen Zoet.

Robin Van Persie mencapai penampilan ke-100-nya bersama tim nasional Belanda setelah masuk di menit 88 menggantikan Klaas Jan Huntelaar. Sebelumnya Ibrahim Afellay menggantikan Wesley Snijder.

Tuan rumah memperoleh gol hiburan di masa injury time melalui Islambek Kuat. Skor berubah 2-1 masih untuk keunggulan Belanda.

Skor 2-1 untuk kemenangan Belanda bertahan hingga peluit akhir. Dengan hasil ini Belanda naik ke posisi ketiga klasemen Grup A dengan 13 poin, menggusur Turki yang mengantongi 12 poin dan akan bertanding melawan Ceko beberapa jam lagi. Posisi ketiga grup masih bisa lolos ke Prancis melalui babak playoff dengan sesama urutan ketiga.

Susunan Pemain Kazakhstan vs Belanda

Kazakhstan : Pokatilov, Engel, Maliy, Smakov, Logvinenko, Suyumbayev, Konysbayev, Kuat, Islamkhan, Dosmagambetov, Shchetkin.

Cadangan: Boichenko, Gorman, Kuantayev, Ajtbaev, Shomko, Beisebekov, Nurgaliev, Mukhutdinov, Geteriev, Nuserbaev, Khizhnichenko, Sidelnikov.

Belanda : Krul, Tete, Bruma, van Dijk, Riedewald, Wijnaldum, Blind, Sneijder, El Ghazi, Huntelaar, Depay.

Cadangan: Zoet, Anita, Rekik, Kongolo, Bazoer, Lens, Dost, van Persie, Afellay, Elia, Zoet.

Sepakbola.cc