Hasil Liechtenstein vs Swedia Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

Swedia berhasil menjaga agar harapan mereka untuk lolos ke putaran final Euro 2016 tetap hidup dengan kemenangan 2-0 atas Liechtenstein, yang menjamin setidaknya satu tempat playoff. Mereka harus bisa menyalip Rusia di posisi kedua, dua poin jauhnya, jika ingin merebut satu jatah lolos otomatis.

Piala Eropa  - Hasil Liechtenstein vs Swedia Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

Hasil Kualifikasi Euro 2016 , Liechtenstein vs Swedia , Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Liechtenstein , Swedia , Zlatan Ibrahimovic 

Swedia berhasil menjaga agar harapan mereka untuk lolos ke putaran final Euro 2016 tetap hidup dengan kemenangan 2-0 atas Liechtenstein, yang menjamin setidaknya satu tempat playoff. Mereka harus bisa menyalip Rusia di posisi kedua, dua poin jauhnya, jika ingin merebut satu jatah lolos otomatis.

Tim tamu sebenarnya memiliki kesempatan untuk membuka skor dalam masa 10 menit pertama ketika Zlatan Ibrahimovic menyerahkan bola ke Marcus Berg, tapi tembakannya hanya melebar.

Berg membalas kesalahannya tak lama setelah itu dengan Jimmy Durmaz memberi satu kesempatan lain, dengan Berg berhasil menembak ke sudut kanan bawah untuk membawa Swedia unggul di depan.

Berg terus mencari celah di pertahanan Liechtenstein, berlari ke dalam kotak untuk menyambar umpan dari Erkan Zengin, hanya untuk melepaskan tembakannya lebih tinggi dari mistar gawang.

Swedia memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka sesaat sebelum turun minum saat Ibrahimovic dijatuhkan oleh Sandro Wieser di daerah penalti, tapi striker Paris Saint-Germain tidak mampu mengubah penaltinya menjadi gol dengan kiper Peter Jehle membuat satu penyelamatan dengan membanting tubuhnya.

Sebaliknya, justru Liechtenstein membuat awal yang hebat di babak kedua, dengan Martin Buchel dan Franz Burgmeier berhasil menerobos masuk ke kotak berbahaya tim tamu, namun gagal mencetak gol.

Beberapa saat kemudian giliran Swedia yang menambahkan gol kedua saat Ibrahimovic yang memiliki ruang kosong di depan gawang melepaskan umpan silang rendah dari sisi kanan.

Kim Kallstrom bisa saja membuat Swedia unggul dengan tiga gol beberapa saat kemudian ketika ia melepaskan satu tembakan kuat dari tepi kotak, tapi kiper Jehle berada di sana untuk membuat penyelamatan.

Ibrahimovic terus menciptakan peluang bagi tim tamu, yang berada dalam tekanan harus menang untuk menjaga peluang mereka finish di posisi kualifikasi otomatis, dengan satu tandukannya meleset 15 menit terakhir, sebelum melihat satu upaya lain diselamatkan beberapa saat kemudian.

John Guidetti dan Ibrahimovic terus menekan dengan beberapa saat yang tersisa, namun keduanya memiliki tembakan diblokir dalam 10 menit terakhir.

Dengan Montenegro kalah dari Austria, sebuah kemenangan menjamin Swedia setidaknya satu tempat di babak playoff, namun kemenangan di hari kualifikasi terakhir mereka mungkin cukup untuk menyalip Rusia ke tempat runner-up di Grup G.

Lihat klasemen di bawah ini:

Piala Eropa  - Hasil Liechtenstein vs Swedia Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

 

 

 

Sepakbola.cc