Hasil Skotlandia vs Polandia Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Jumat 9/10/2015

Sebuah gol Robert Lewandowski di menit kelima injury time membatalkan kesempatan Skotlandia untuk lolos ke putaran final Euro 2016 saat Polandia mengklaim hasil imbang 2-2 di laga kualifikasi Grup D Jumat dinihari WIB di Hampden Park.

Hasil Kualifikasi Euro 2016 , Skotlandia vs Polandia , Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Skotlandia , Polandia , Robert Lewandowski , Steven Fletcher , Matt Ritchie 

Sebuah gol Robert Lewandowski di menit kelima injury time membatalkan kesempatan Skotlandia untuk lolos ke putaran final Euro 2016 saat Polandia mengklaim hasil imbang 2-2 di laga kualifikasi Grup D Jumat dinihari WIB di Hampden Park.

Tim tamu hanya butuh tiga menit untuk membuka skor, dengan Arkadiusz Milik memainkan sagu bola terobosan ke arah Lewandowski, yang punya banyak waktu dan ruang untuk mengirim bola melampaui kiper David Marshall guna memimpin 1-0.

Pasukan Adam Nawalka terus mengontrol kepemilikan di lapangan, dengan striker Bayern Munchen nyaris mencuri gol lagi di menit ke-11 menyusul satu upaya dari Kamil Grosicki, tapi ia tidak bisa menyelesaikannya.

Skotlandia berhasil perlahan-lahan mengimbangi permainan namun tim tamu terus menerus memberikan ancaman serangan balik, dengan Jakub Blaszczykowski menembak melebar dari tiang kiri pada tanda setengah jam.

Saat sepertinya tuan rumah cukup beruntung untuk mencapai masa turun minum dengan hanya ketinggalan satu gol, mereka berhasil menyamakan kedudukan dengan upaya terakhir babak pertama melalui satu tembakan keras kaki kiri Matt Ritchie dari jarak 30-an meter.

Babak kedua melihat kedua pihak memiankan tempo tinggi dengan Marshall harus berjibaku menahan satu upaya Milik satu menit setelah restart dan Steven Whittaker memotong satu umpan Steven Naismith namun masih melebar.

Tim Polandia kemudian meminta penalti sebelum batas satu jam ketika bola membentur tangan bek Grant Hanley, tapi wasit melambaikan tangan meminta permainan diteruskan.

Pada menit ke-62, Steven Fletcher melihat mengarah padanya di sisi kanan kotak, dan daripada mengambil sentuhan untuk mengontrol bola, ia melepaskan upaya pertama dan bola berhasil melewati Lukasz Fabianski. Skotlandia berhasil memimpin.

Tahap terakhir dari pertandingan sangat menegangkan untuk Polandia, dengan Tomasz Jodłowiec melihat satu tembakannya diblokir, Lukasz Piszczek melepaskan satu tendangan di atas mistar dan Grosicki menanduk terlalu melebar.

Pada menit keempat injury time, hanya ketika seolah-olah Skotlandia bisa bertahan untuk menang, Lewandowski menggetarkan gawang tuan rumah dari sebuah bola rebound untuk membuat para suporter Skotlandia patah hati dan menyingkirkan mereka dari satu turnamen internasional lainnya.

Sisa selisih poin ke urutan ketiga, Republik Irlandia, sudah tidak memungkinkan mereka menyusul, bahkan untuk satu tempat playoff sekali pun.

Susunan Pemain Skotlandia vs Polandia

Skotlandia : Marshall; Hutton, Whittaker, Martin, Hanley, Forrest, D.Fletcher, Brown, S. Fletcher, Naismith, Ritchie

Polandia : Fabianski; Glik, Piszczek, Pazdan, Maczynski, Krychowiak, Grosicki, Rybus, Blaszczykowski, Milik, Lewandowski

 

Sepakbola.cc