Hasil Spanyol vs Luksemburg Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

Spanyol akhirnya berhasil memastikan tempat mereka di putaran final Euro 2016 dengan mengalahkan Luksemburg 4-0 untuk merebut puncak Grup C.

Piala Eropa  - Hasil Spanyol vs Luksemburg Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

Hasil Kualifikasi Euro 2016 , Spanyol vs Luksemburg , Skor Akhir , Susunan Pemain , Gol , Jalannya Pertandingan , Spanyol , Luksemburg , Santi Cazorla , Francisco Alcacer 

Spanyol akhirnya berhasil memastikan tempat mereka di putaran final Euro 2016 dengan mengalahkan Luksemburg 4-0 untuk merebut puncak Grup C.

Meskipun ada perayaan saat peluit akhir, frustrasi melanda pasukan Vicente del Bosque di babak pertama karena dua pemain penting, David Silva dan Alvaro Morata, terpaksa ditarik keluar akibat cedera, masing-masing di menit 11 dan 33.

Spanyol menguasai seluruh permainan selagi tuan rumah mendominasi penguasaan bola, dan mereka melewatkan kesempatan awal untuk memimpin ketika satu tembakan Jordi Alba menghantam tiang gawang.

Santi Cazorla sering terbukti menjadi yang pemain yang paling mengancam bagi timnya, tapi ia kecewa ketika satu tendangan kerasnya membentur mistar gawang setelah satu kesempatan yang dicoba perlahan melewati lini belakang Luksemburg.

Tim tamu untuk waktu yang cukup lama berhasil mempertahankan diri secara mengagumkan sampai kebuntuan itu akhirnya rusak oleh Cazorla, yang menyambar bola setelah satu serangan Pedro dipantulkan oleh kiper Jonathan Joubert. 1-0!

Meskipun tampak tangguh di belakang, Luksemburg tidak pernah mampu membuat masalah bagi pertahanan Spanyol dan tuan rumah terus mendikte tempo permainan.

Gol kedua tiba pertengahan babak kedua ketika Paco Alcacer berlari dan menembak ke satu sudut bawah setelah satu assist oleh Cesc Fabregas.

Alcacer memiliki kesempatan untuk menggandakan golnya ketika ia sekali lagi dipilih oleh Fabregas tapi ia hanya bisa mengirim tembakan melebar dari gawang Luksemburg, dengan para pemain tim tamu mulai kelelahan.

Kesempatan lain akhirnya tiba untuk sang striker Valencia, yang mengubah satu umpan silang Alba di tahap penutupan laga untuk mencetak gol internasional keenamnya.

Masih ada waktu bagi Spanyol untuk menambahkan gol keempatnya pada malam itu selagi Santi Cazorla memanfaatkan ruang dan waktu sebelum menembak dari tepi kotak.

Di tempat lain Slovakia kalah 0-1 vs Belarusia dan Ukraina menang 2-0 atas Makedonia, menyebabkan Slovakia dan Ukraina jatuh satu level dengan 19 poin masing-masing. Keduanya masih akan memperebutkan jatah lolos otomatis pada pertandingan terakhir pekan depan.

Piala Eropa  - Hasil Spanyol vs Luksemburg Skor Akhir Kualifikasi Euro 2016 Sabtu 10/10/2015

Susunan Pemain Spanyol vs Luksemburg

Spanyol : Casillas, Juanfran, Pique, Bartra, Alba, Busquets, Fabregas, Cazorla, Silva, Pedro, Morata

Luksemburg : Joubert; Chanot, Delgado, Malget, Jans; Gerson, Martins, Payal, Mutsch; Bensi, Joachim

 

Sepakbola.cc