Juara dunia Jerman akan bertemu lawan mudah, Selat Gibraltar, di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016. Menanggapi laga ini, pelatih Joachim Loew mengaku tak sabar untuk sikat habis Gibraltar.

Jerman memang akan segera menjalani laga keempat Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menjamu Selat Gibraltar di Stadion Grundig, Nuremberg, Sabtu (15/11/2014) dini hari WIB.

Jerman sendiri saat ini telah menempati posisi ketiga klasemen dengan koleksi empat angka. Sementara Glibraltar, yang baru pertama kali berpartisipasi di turnamen ini, duduk di posisi buncit tanpa satu pun bekal angka.

“Kami ingin mencetak banyak gol. Jika kami bermain seperti yang kami inginkan, maka kami akan mendapatkan banyak peluang. Kami tak puas dengan penampilan kami di awal kualifikasi,” tutur Loew.

“Kami tak cukup banyak mendapatkan poin. Maka dari itu, kami bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Gibraltar. Saya mengharapkan para pemain tampil dengan mental juara,” ia menambahkan.

“Emosi dan intensitas di turnamen seperti ini sangatlah besar. Wajar rasanya jika kami sedikit mengalami penurunan. Kami harus kembali ke penampilan kami yang biasa, Banyak pemain yang masih muda dan ingin memenangkan banyak gelar seperti Jerome Boateng dan Mario Gotze,” tegas Loew saat menanggapi kritikan karena Jerman menurun drastis kemampuannya usai Piala Dunia 2014.

“Kami memenangkan Piala Dunia berbekal gaya bermain kami. Setelah menjadi juara, Anda harus melakukan perubahan agar bisa tetap sukses. Sepak bola berkembang sangat cepat,” tutup Loew.