Joao Moutinho : Portugal Akan Juara Lagi dan Lagi

76

Gelandang Portugal Joao Moutinho berkeyakinan bahwa sukses mereka di Euro 2016 akan menjadi yang pertama dari banyak trofi utama bagi negaranya. Skuad asuhan Fernando Santos secara mengejutkan sukses memukul tuan rumah Prancis dan memenangkan pertandingan final di hari Minggu dengan skor 1-0 berkat gl pemain pengganti, Eder, lewat sepakan jarak jauh yang luar biasa di […]

Gelandang Portugal Joao Moutinho berkeyakinan bahwa sukses mereka di Euro 2016 akan menjadi yang pertama dari banyak trofi utama bagi negaranya.

Skuad asuhan Fernando Santos secara mengejutkan sukses memukul tuan rumah Prancis dan memenangkan pertandingan final di hari Minggu dengan skor 1-0 berkat gl pemain pengganti, Eder, lewat sepakan jarak jauh yang luar biasa di waktu tambahan.

Kemenangan di Stade de France akhirnya memberikan Portugal trofi Eropa setelah 12 tahun silam mereka sebagai tuan rumah justru kalah dalam pertandingan final Euro 2004 dari tim kejutan, Yunani.

Dan gelandang AS Monaco, Joao Moutinho, sekarang percaya bahwa trofi Portugal di Euro 2016 ini hanya akan menjadi awal dari trofi-trofi bergengsi lainnya.

“Kami memiliki tim dengan campuran pengalaman dan pemain -pemain muda yang benar-benar sangat bagus,” katanya kepada wartawan setelah pertandingan.

“Ini adalah gelar pertama kami, tapi puji Tuhan, kita akan pergi untuk memiliki lebih banyak gelar dan akan mendapatkan partai final lagi di masa depan dengan generasi pemain yang lain.”

“Ini akan menjadi sejarah yang hebat karena titel ini untuk Portugal, negara yang tidak pernah menang, sehingga membuatnya menjadi begitu istimewa.”

Moutinho pun menerima bahwa taktik Portugal mungkin belum berkenan di mata penonton di Euro, tapi ia bersikeras bahwa bagaimanapun dalam sepak bola, kemenanganlah yang dicari.

“Kami selalu ingin menang dan kami melakukan apa yang kami lakukan untuk mencoba dan menang, untuk menjadi tim terbaik,” lanjut pemain berusia 29 tahun itu.

“Kami harus realistis dan melakukan apa yang terbaik untuk mencapai kemenangan dan itulah yang telah membuat kami juara Eropa. Kami sangat baik taktis dan kami mencetak gol yang kami butuhkan.”