Juventus Jadi Klub dengan Pemasukan Tertinggi di EURO 2016

154

Sepakbola – Juventus tanpa banyak gembar-gembor kini diakui menjadi klub dengan pemasukan tertinggi di EURO 2016 silam.

Piala Eropa  - Juventus Jadi Klub dengan Pemasukan Tertinggi di EURO 2016

Sepakbola – Juventus tanpa banyak gembar-gembor kini diakui menjadi klub dengan pemasukan tertinggi di EURO 2016 silam.

Juventus memang cukup mendapatkan keuntungan yang luar biasa. Mereka mendapatkan lebih dari yang diberikan oleh banyak pemainnya untuk tugas internasional di Euro 2016 silam daripada klub dunia lainnya.

Pendapatan €150m terbagi di antara 641 klub Eropa dari 54 asosiasi nasional. Juara Serie A, Juventus, punya lebih banyak pemain di turnamen daipada semua klub lain yang ada. Mereka sebelumnya sempat mendapatkan €3.484m dari ECA. Jelas lonjakan angka yang luar biasa.

AS Roma jadi satu-satunya klub Italia lain yang mendekati perolehan Juve di top 10, duduk di peringkat 9 dengan koleksi €2.124m. Liverpool ada di peringkat dua diikuti Tottenham Hotspur, Manchester United, Bayern Munchen, Real Madrid, Arsenal dan Barcelona.

“Ini penting dan adil untuk menyadari dan menghargai semua klub yang merilis data semua pemain mereka,” ujar ECA Chairman. Karl-Heinz Rummenigge.

Dalam kualifikasi, setiap sudah merilis semua pemain untuk tim nasional untuk mendapatkan jumlah pasti per pemain dan per laga mereka.