Lupakan Liga Champions, Mari Beralih ke EURO 2016

Kejuaraan Euro 2016 ini akan diramaikan oleh 24 peserta yang telah lolos dari babak kualifikasi. mereka akan dibagi menjadi 6 grup berbeda

Dengan berakhirnya pertandingan final Liga Champions 2016 yang mempertemukan dua klub sekota, Real Madrid dan Atletico Madrid, maka berakhir pulalah perjalanan kompetisi dan liga sepak bola Eropa.

Laga final yang diselenggarakan di San Siro, Milan, itu sendiri berhasil dimenangi oleh Los Blancos lewat drama adu penalti, 5-3, setelah sebelumnya mereka bermain imbang 1-1 hingga 120 menit.

Sedangkan di liga-liga besar Eropa, hasil kompetisi nyaris sesuai prediksi yang lagi-lagi menghasilkan sang jawara klasik, yang seolah terlalu dominan di negeri sendiri. Mulai dari Serie-A liga Italia yang berhasil dijuarai Juventus lima kali berturut-turut. Di La Liga Spanyol Barcelona berhasil mempertahankan gelarnya musim lalu. Di Bundesliga Jerman, Bayern Munich masih terlalu tangguh untuk dibendung. Sedangkan di  Prancis, klub kaya raya Paris Saint-Germain menjadi juara yang keempat kalinya secara beruntun.

Kejutan besar hanya terjadi di Liga Primer Inggris. Chelsea terperosok hingga papan tengah. Liverpool lagi-lagi tampil buruk dan gagal ke Eropa. Manchester United terlempar dari empat besar. Manchester City tak sanggup menembus big of three, namun klub kecil bernama Leicester City asuhan pelatih Italia, Claudio Ranieri, justru menciptakan dongeng dalam sejarah sepak bola dengan berhasil mengakangi tim-tim besar itu dan menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016.

Kini setelah berakhirnya liga-liga antar klub di Eropa, penikmat sepak bola tak perlu menunggu lama untuk kembali menikmati sajian atraksi pemain-pemain terbaik dunia di lapangan karena sebentar lagi kejuaran antar negara-neraga Eropa akan segera dimulai untuk saling bertarung memperebutkan trofi Euro 2016 dan menjadi raja Eropa!

Euro 2016 akan menjadi kejuaraan sepak bola eropa UEFA yang ke-15. Kompetisi yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali ini tahun ini akan diselenggarakan di Prancis mulai tanggal 10 Juni sampai 10 Juli 2016.

Kejuaraan Euro 2016 ini akan diramaikan oleh 24 peserta yang telah lolos dari babak kualifikasi. mereka akan dibagi menjadi 6 grup berbeda, yang diikuti oleh sistem gugur termasuk babak tiga besar dan final.

Perancis terpilih sebagai tuan rumah pada pemilihan tuan rumah Euro 2016 tanggal 28 Mei 2010. Prancis mengalahkan Italia dan Turki yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Pertandingan Euro 2016 ini akan berlangsung di sepuluh stadion di sepuluh kota, yaitu Lens, Bordeaux, Lille, Marseille, Lyon, Nice, Paris, Saint-Denis, Saint-√Čtienne, dan Toulouse. Kompetisi turnamen ini akan menjadi ketiga kalinya bagi Perancis untuk bertindak sebagai tuan rumah, setelah Euro perdana di tahun 1960 dan tahun 1984. Tim Perancis telah dua kali memenangkan kejuaraan Eropa, yaitu di tahun 1984 dan 2000.

Tim pemenang berhak untuk mengikuti kompetisi di Piala Konfederasi FIFA 2017 dengan Rusia sebagai tuan rumah.

Di Indonesia, UEFA Euro 2016 dapat dinikmati oleh masyarakat luas karena akan disiarkan langsung oleh televisi-televisi nasional seperti RCTI, MNCTV, Global TV, MNC Sports dan Indovision.

Semarak Euro 2016 ini tentu jangan sampai terlewatkan begitu saja. termasuk jangan sampai ketinggalan berita-berita terhangat dan teraktual seputar Euro 2016. Ingin selalu update informasi seputar Euro 2016? Terus ikuti channel kabar sepak bola kesayangan Anda ini. Mari update informas seputar Euro 2016 bersama Gilabola.

Sepakbola.cc