Mario Balotelli dan Andrea Pirlo Dicoret Dari Daftar Skuad Italia Untuk EURO

10

Gol Mario Balotelli empat tahun lalu membuat Italia berhasil mencapai babak final Euro, tapi kali ini ia tak mendapatkan tempat di dalam skuad yang akan mengikuti turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Gol Mario Balotelli empat tahun lalu membuat Italia berhasil mencapai babak final Euro, tapi kali ini ia tak mendapatkan tempat di dalam skuad yang akan mengikuti turnamen akbar empat tahunan tersebut.

Nama Mario Balotelli dicoret dari daftar 30 nama anggota skuad Italia yang akan menjalani laga persiapan Euro 2016 Senin besok. Pelatih Italia Antonio Conte mencoret namanya, menyusul performanya yang kurang memuaskan saat merumput di AC Milan. Pemain pinjaman dari Liverpool tersebut hanya berhasil mencetak satu gol dalam 20 penampilannya di Serie A musim lalu.

Pada Euro 2012 lalu, Balotelli mencetak dua gol yang membuat Italia menang dalam laga semi final melawan Jerman. Selain itu ia juga mencetak satu gol saat Italia bertanding melawan Irlandia. Balotelli mengakhiri turnamen akbar tersebut dengan membawa 3 gol dan masuk dalam daftar top scorer bersama lima pemain lainnya.

Selain Mario Balotelli, nama gelandang berusia 37 tahun, Andrea Pirlo dan Sebastian Giovinco, yang sama-sama bermain di Major League Soccer, juga dicoret dari daftar 30 nama tersebut. Penyerang depan yang dipilih Conte adalah Eder, Graziano Pelle, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan juga Simone Zaza.

Sementara itu Conte tidak memberi penjelasan lebih lanjut mengenai pemilihan skuadnya tersebut karena ia telah berulang kali menyatakan bahwa ia hanya akan bergantung pada “pemain yang ada di sini (dalam daftar).”

“Siapapun yang ingin mendapat kesempatan untuk bergabung harus merupakan orang yang memang layak untuk mendapatkannya, dan harus memperjuangkan hal itu dengan sekuat tenaganya. Mereka harus mampu membuktikan bahwa mereka memang pantas berada di sini,” ujar Conte akhir tahun lalu.

Manajer itu sendiri akan meninggalkan Timnas Italia setelah gelaran EURO 2016 untuk bergabung dengan Chelsea di Liga Premier Inggris.

Italia sendiri pada Euro 2016 kali ini berada di Grup E, yang merupakan salah satu dari grup neraka, melawan Belgia, Irlandia dan Swedia.

Skuad Awal Italia Untuk EURO 2016

Penjaga Gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)

Pemain Belakang: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Angelo Ogbonna (West Ham United), Daniele Rugani (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (Milan), Davide Zappacosta (Torino)

Gelandang: Marco Benassi (Torino), Giacomo Bonaventura (Milan), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Jorginho (Napoli), Riccardo Montolivo (Milan), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus), Antonio Candreva (Lazio)

Penyerang: Eder (Inter), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pellè (Southampton), Simone Zaza (Juventus), Federico Bernardeschi (Fiorentina), Stephan El Shaarawy (Roma)