Mario Gotze Tanggapi Kekalahan Jerman Lawan Kubu Slovakia

Berita Bola – Mario Gotze akhirnya mau menanggapi kekalahan tim panser Jerman melawan kubu Slovakia. Lawan mereka tersebut awalnya sama sekali tidak diunggulkan dengan skor berapapun.

 

Berita Bola – Mario Gotze akhirnya mau menanggapi kekalahan tim panser Jerman melawan kubu Slovakia. Lawan mereka tersebut awalnya sama sekali tidak diunggulkan dengan skor berapapun.

Gelandang Serang Timnas Jerman, Mario Gotze lantas mengaku bahwa dirinya bisa mengambil hikmah positif usai timnya dikalahkan Timnas Slovakia dalam partai uji coba beberapa waktu yang lalu. Gotze juga menyebut bahwa salah satu pengalaman yang bisa diambil pada laga tersebut adalah bagaimana bermain di bawah kondisi cuaca yang tidak bersahabat bagi mereka.

Dalam laga penting yang digelar di SGL Arena, Augsburg tersebut anak asuh Joachim Loew tersebut ditaklukan Slovakia dengan skor akhir cukup mengagetkan: 3-1. Dua gol yang tercipta ke gawang Jerman terjadi di babak kedua, di saat Hujan Deras tengah melanda sehingga waktu kick off babak kedua harus dimundurkan agar situasi lebih kondusif untuk tetap bertanding.

Nah, kondisi pertandingan yang kurang optimal tersebut lantas dinilai Gotze sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Euro 2016 mendatang. Ada kesan tersirat bahwa mereka memang akan menjadikan laga tersebut sebagai bahan pembelajaran.

“Saya pikir pertandingan tadi bagus bagi kami sebagai persiapan bagaimana menghadapi situasi cuaca yang kurang baik di Euro nanti” jelas Gotze kepada Stasiun TV ARD.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk berlaga di Prancis nanti, jadi pertandingan tadi menjadi ujian yang baik bagi kami”

“Sangat sulit bagi kami untuk bermain dalam kondisi yang kurang bersahabat di babak kedua. Namun saya sangat senang bisa bermain selama 90 menit dan saya tidak sabar untuk bermain lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya” tutup gelandang serang Bayern Munchen yang tidak suka membahas kabar transfernya tersebut.