Prediksi Inggris vs Jerman, Semifinal UEFA EURO U-21

Timnas Inggris U-21 vs Jerman U-21 akan berhadapan di babak semifinal UEFA EURO U-21 di Polandia. Dari 5 pertemuan terakhir, Jerman unggul!

Piala Eropa  - Prediksi Inggris vs Jerman, Semifinal UEFA EURO U-21

Gelaran UEFA UERO U-21 telah memasuki babak semifinal, Timnas Inggris U-21 vs Jerman U-21 akan berhadapan malam ini, Selasa (27/6) malam. Ini menjadi laga ulangan final EURO U-21 edisi tahun 2009.

BACA JUGA: Hasil Inggris vs Jerman, Semifinal EURO U-21

Singa Muda Inggris yang berlaga kali ini di babak semifinal melawan Jerman tak ikut merasakan sakitnya saat Inggris U-21 dilibas oleh Jerman U-21 si tahun 2009. Saat itu Inggris kalah memalukan 4-0 di Malmo.

Namun semangat skuad muda Inggris terpacu dengan kesuksesan adik-adik mereka di skuad U-20 sukses merengkuh gelar juara usai mengalahkan skuad Venezuela di laga lainnya di Korea Selatan.

Kini skuad U-21 Inggris memasuki laga bergengsi melawan salah satu rival abadi mereka, Jerman. Mental pemain sedang bagus, dan skuad asuhan Aidy Boothroyd yakin akan mampu mengatasi lawan mereka.

Nathan Redmond dan Nathaniel Chalobah menjadi pemain dari skuad Inggris yang sedikit meragukan kondisinya. Kedua pemain terpaksa ditarik keluar karena cedera saat melawan Polandia di babak grup.

Dari kubu timnas Jerman U-21, mereka bermain konsisten sepanjang babak grup gelaran EURO U-21 kali ini.Meski melaju ke babak semi final dengan hanya meraih posisi dua Grup B, namun mereka unggul selisih gol paling banyak, 4 gol, meninggalkan SLovakia dan Portugal dan melaju ke babak semi final.

Skuad Jerman terbilang diunggulkan jika harus melawan skuad Inggris, pasalnya mereka telah menang di tiga laga dari empat pertemuan terakhir melawan Inggris.

Timnas Jerman U-21 menerapkan strategi menyerang tanpa kenal ampun di turnamen ini, ditunjang dengan pemain haus gol seperti Mahmoud Dahoud, kemudian ada Max Meyer dan Maximilian Arnold yang tangguh menjadi koordinator serangan dari lini tengah.

Data dan Statistik Inggris U-21 vs Jerman U-21

  • Jerman dan Inggris sudah berjumpa 5 kali semenjak tahun 2009
  • Jerman menang 3 kali, Inggris menang sekali
  • Baik Jerman dan Inggris sama-sama sukses menjaga clean sheet selama fase grup EURO U-21
  • Timnas Inggris U-21 tak terkalahkan sejak bulan Maret
  • Jerman mengakhiri fase grup dengan kalah 1-0 dari skuad Italia

Prediksi Susunan Pemain Inggris U-21 vs Jerman U-21:

Inggris U-21: Poland: Pickford; Holgate, Chambers, Mawson, Chilwell; Chalobah, Baker; Ward-Prowse, Swift, Redmond; Gray

Jerman U-21: Pollersbeck; Toljan, Stark, Kempf, Gerhardt; Arnold, Dahoud; Weiser, Meyer, Gnabry; Selke