Prediksi Spanyol vs Italia, Semifinal UEFA EURO U-21

Timnas Spanyol U-21 vs Italia U-21 bertemu di babak semifinal UEFA EURO U-21 di Polandia. Ini akan menjadi laga Marco Asensio vs Bernardeschi

Piala Eropa  - Prediksi Spanyol vs Italia, Semifinal UEFA EURO U-21

UEFA UERO U-21 yang telah memasuki babak semifinal akan mempertemukan antara Timnas Spanyol U-21 vs Italia U-21 pada Rabu dinihari (28/6) pukul 02.00 wib.

Sebuah laga klasik antar negara Eropa akan kembali tersaji di saat laga Spanyol vs Italia. Italia memiliki kualitas pemain yang sangat baik di ajang ini, sedangkan timnas Spanyol U-21 memiliki determinasi dalam penguasaan bola dan serangan yang bisa membuat lawan-lawan mereka frustasi.

Spanyol U-21 menjadi skuad dengan strategi menyerang yang paling berbahaya sepanjang gelaran UEFA EURO U-21. Albert Celades tak melakukan perubahan di laga hari Jumat lalu dengan memberikan kesempatan para pemain pengganti mengambil alih laga dan memberikan tim utamanya waktu beristirahat lebih banyak.

Bintang Real Madrid, Marco Asensio, akan kembali dapat menunjukkan performanya di babak semifinal, ia kini menjadi winger paling dicari klub-klub raksasa Eropa.

Timnas Spanyol U-21 memenangkan seluruh lima laga mereka di tahun ini, diawali dengan laga persahabatan di bulan Maret dengan menghempaskan Denmark 3-1, kemudian mereka sempat bertemu Timnas Italia dan menang 1-2. Di turnamen EURO U-21 kali ini mereka memulai dengan menghancurkan Macedonia dengan skor 5-0, menang 3-1 atas Portugal, dan melumat Serbia 1-0 dan lolos babak semifinal dengan sempurna.

Kita ke kubu Italia U-21, Luigi Di Biagio dipaksa untuk memenangkan laga saat melawan Jerman di laga terakhir fase grup untuk dapat lolos babak semifinal.

Lini depan skuad Italia U-21 tampil sangat bagus di ajang ini, terutama jika melihat Federico Bernardeschi sang bomber Fiorentina. Ia menunjukkan kualitas yang sudah lama tak dimiliki skuad Italia. Bernardeschi akan bisa membuat kerepotan lini pertahanan Spanyol, mereka harus waspada oleh serangan balik kilat dari skuad Italia. Bernardeschi mencetak gol kemenangan pekan lalu atas Jerman.

Skuad Italia U-21 memenangkan 3 laga dan kalah 2 laga dalam 5 laga terakhirnya. Mereka memulai tahun 2017 di bulan Mareta dengan menang atas Polandia 1-2, kemudian kalah 1-2 dari Spanyol. Di ajang EURO U-21, Italia menggasak Denmark 0-2, kemudian sempat kesulitan dan akhirnya kalah oleh Republik Ceko 3-1, diakhiri dengan kemenangan atas skuad Jerman 1-0 pada hari Sabtu lalu.

Head to head Spanyol vs Italia

  • 27 Maret 2017: Italia 1-2 Spanyol (Persahabatan)
  • 18 Juni 2013: Italia 2-4 Spanyol (Euro U21)
  • 09 October 2006: Spanyol 1-2 Italia (Kualifikasi)
  • 05 October 2006: Italia 0-0 Spanyol (Kualifikasi)

Kunci laga semifinal kali ini adalah tim yang memenangkan 9 dari 20 laga EURO U-21 hingga saat ini berada di posisi diunggulkan untuk memenangkan trofi.

Prediksi Susunan Pemain Spanyol U-21 vs Italia U-21:

Spanyol U-21: Arrizabalaga, Bellerin, Mere, Vallejo, Jonny, Llorente, Saul, Suarez, Deulofeu, Asensio, Ramirez

Italia U-21: Donnarumma, Conti, Rugani, Caldara, Barreca, Gagliardini, Pellegrini, Benassi, Berardi, Chiesa, Bernadeschi