Ramos Pertanyakan Komitmen Fabregas dan Costa

  • Sergio Ramos ikut berkomentar soal absennya dua bintang Chelsea, Diego Costa dan Cesc Fabregas, membela timnas Spanyol di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Kapten Spanyol tersebut meragukan ketidakhadiran mereka dengan alasan cedera.

Sergio Ramos ikut berkomentar soal absennya dua bintang Chelsea, Diego Costa dan Cesc Fabregas, membela timnas Spanyol di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Kapten Spanyol tersebut meragukan ketidakhadiran mereka dengan alasan cedera.

Soalnya beberapa waktu sebelumnya, pelatih Chelsea Jose Mourinho sudah mengingatkan pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, untuk tidak memanggil kedua pemain ke timnas. Alasan Mourinho waktu itu adalah mereka sedang tidak fit.

Anehnya akhir pekan lalu saat Chelsea bertanding melawan Liverpool, kedua pemain dipasang. Malah Fabregas bermain penuh. Usai laga itu, Fabregas dikabarkan mengalami cedera paha belakang, sementara Diego Costa masih dalam tahap penyembuhan.

Del Bosque sempat tak mempercayai keterangan Chelsea. Ia pun memerintahkan dokter tim untuk memeriksa kondisi Fabregas. Hasilnya, memang si pemain tidak dalam kondisi fit akibat kelelahan bermain lawan Liverpool. Sedangkan Costa tidak diperiksa karena memang tidak dipanggil untuk laga kali ini.

Terkait hal itu, Ramos pun mempertanyakan komitmen kedua pemain terhadap negara dan tim nasional.

“Saya sangat sulit menerimanya karena ini bukan tim, melainkan tim nasional, tempat di mana Anda tidak datang setiap hari. Seharusnya setiap pemain punya komitmen yang sama terhadapi klub dan tim nasional,” kata bek Real Madrid ini seperti dilansir ESPN FC.

Ramos mengatakan dia seringkali tidak merasa fit, namun tetap datang setiap pelatih tim nasional memanggilnya. “Mungkin itu tergantung DNA pemainnya,” katanya.

Spanyol akan menjamu Belarusia dalam kualifikasi Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung akhir pekan ini. Selanjutnya pada Selasa (18/11) mereka menghadapi Jerman dalam laga persahabatan.