Ronaldo Cedera, Kunci Portugal Juara Euro 2016!

  • Cedera Cristiano Ronaldo di final Euro 2016 membantu Portugal untuk mengklaim gelar besar pertama mereka, menurut mantan pemain internasional Prancis Eric Abidal. Bintang Real Madrid itu pincang di babak pertama melawan Prancis, akibat dilanggar oleh Dimitri Payet, tetapi gol di babak perpanjangan oleh Eder akhirnya memupuskan harapan tuan rumah untuk meraih trofi di tanah sendiri. […]

Ronaldo Cedera Euro 2016

Piala Eropa  - Ronaldo Cedera, Kunci Portugal Juara Euro 2016!

Cedera Cristiano Ronaldo di final Euro 2016 membantu Portugal untuk mengklaim gelar besar pertama mereka, menurut mantan pemain internasional Prancis Eric Abidal.

Bintang Real Madrid itu pincang di babak pertama melawan Prancis, akibat dilanggar oleh Dimitri Payet, tetapi gol di babak perpanjangan oleh Eder akhirnya memupuskan harapan tuan rumah untuk meraih trofi di tanah sendiri.

Dan Abidal percaya skuad asuahn Fernando Santos justru bisa bermain tanpa stres dan beban setelah melihat pemain andalan  mereka cedera.

“Ketika Ronaldo cedera, itu adalah masalah bagi Perancis dan keuntungan bagi Portugal,” katanya kepada Grup 14.

“Portugal lebih santai tanpa Ronaldo. Para pemain ada biasanya bermain untuk Ronaldo, tapi tanpa dia, semangat tim berbeda, tidak ada stress – dan tanpa beban untuk bisa bebas bermain”.

“Tapi untuk Perancis, itu adalah kejutan karena Ronaldo tidak di lapangan. Kami harus berjuang lagi – mencari strategi baru.”

“Lihatlah yang mencetak gol untuk Portugal, adalah dari pemain pengganti yang belum pernah dimainkan sebelumnya.”

Dan berkat trofi Eropa di level Negara dan klub ini membuat Ronaldo difavoritkan memenangi trofi Ballon D’or tahun ini, dengan Antoine Griezmann dan Leo Messi menjadi pesaing terkuat.