Inilah Skuad Spanyol ke Piala Eropa, Torres Out

Berita Bola – Spanyol telah merilis 25 pemain yang disiapkan untuk tampil di Piala Eropa 2016 mendatang. Nama bintang Atletico Madrid, Fernando Torres, tidak masuk dalam skuad yang diumumkan oleh pelatih Vicente del Bosque itu.

Berita Bola – Spanyol telah merilis 25 pemain yang disiapkan untuk tampil di Piala Eropa 2016 mendatang. Nama bintang Atletico Madrid, Fernando Torres, tidak masuk dalam skuad yang diumumkan oleh pelatih Vicente del Bosque itu.

Selain Fernando Torres dua pemain bintang lainnya yang juga tidak dipanggil masuk skuad Spanyol ke Euro 2016 pada Juni-Juli mendatang adalah bomber Chelsea, Diego Costa, dan gelandang serang Manchester United, Juan Mata.

Media Spanyol menyebutkan pencoretan Mata sebagai efek buruknya kinerja Manchester United di bawah asuhan Louis van Gaal musim ini. Hal yang sama juga terjadi pada Diego Costa, yang meredup seturut jebloknya performa Chelsea sebagai juara bertahan Premier League.

“Pencoretan Mata menyakitkan, tapi itulah risiko kompetisi. Anda harus mengesampingkan faktor emosional,” ucap Del Bosque.

Keputusan yang juga diperbincangkan ialah ketiadaan Fernando Torres dalam daftar tersebut. Padahal penyerang yang dijuluki El Nino itu melakoni kebangkitan pada etape terakhir musim 2015-2016 dan berjasa besar membantu Atletico Madrid ke final Liga Champions.

Di bawah mistar gawang, kiper veteran Iker Casillas yang tampil kurang mengesankan bersama FC Porto di musim ini, masih tetap dipanggil. Dia akan bersaing dengan David de Gea dan Sergio Rico dalam memperebutkan posisi sebagai kiper utama nanti.

Nama-nama pilar permanen Spanyol lainnya yang tetap dipertahankan antara lain adalah Sergio Ramos, Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas.

Ke 25 itu nantinya akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang akan didaftarkan secara resmi ke UEFA paling lambat pada 31 Mei mendatang. Pelatih Vicente Del Bosque akan memanfaatkan dua minggu ke depan untuk menyaring dua pemain yang nantinya akan dicoret.

Daftar Skuad Spanyol ke Piala Eropa 2016 :

Kiper: Iker Casillas (FC Porto), David de Gea (Man United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Sergio Ramos, Dani Carvajal (Real Madrid), Gerard Pique, Jordi Alba, Marc Bartra (FC Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang: Mikel San Jose (Bilbao), Bruno Soriano (Villarreal), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Barcelona), Juanfran, Koke, Saul Niguez (Atletico Madrid), Isco (Real Madrid), David Silva (Man City), Pedro Rodriguez (Chelsea), Cesc Fabregas (Chelsea), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen)

Penyerang: Aritz Aduriz (Bilbao), Nolito (Celta), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Daftar Pemain Cadangan :

Pau Lopez (Espanyol), Sergio Asenjo, Denis Suarez (Villarreal), David Bellerin (Arsenal), Jony, Jorge Mere (Sporting Gijon), Diego Llorente (Vallecano), Inaki Williams (Bilbao), Pablo Fornals (Malaga), Mikel Oyarzabal (Sociedad)

Sepakbola.cc