Terungkap! Ini Dia Bisikan Ronaldo Yang Antar Portugal Juara

102

Full-back Portugal Cedric Soares mengungkapkan bahwa kapten Cristiano Ronaldo telah menjadi sosok penentu setelah nasihatnya di babak pertama membawa Portugal memenangkan final 1-0 atas Prancis di Euro 2016. Skuad asuhan Fernando Santos mengklaim trofi internasional mayor pertama mereka setelah pemain pengganti Eder mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu lewat sepakan yang luar biasa dari […]

Full-back Portugal Cedric Soares mengungkapkan bahwa kapten Cristiano Ronaldo telah menjadi sosok penentu setelah nasihatnya di babak pertama membawa Portugal memenangkan final 1-0 atas Prancis di Euro 2016.

Skuad asuhan Fernando Santos mengklaim trofi internasional mayor pertama mereka setelah pemain pengganti Eder mencetak gol kemenangan di babak perpanjangan waktu lewat sepakan yang luar biasa dari luar kotak penalti di Stade de France.

Harapan Portugal sempat surut dan meredup ketika Ronaldo mengalami cedera lutut saat dilanggar gelandang Prancis Dimitri Payet dari belakang.

Superstar Real Madrid itu dua kali sempat berusaha untuk terus bermain dan melawan rasa sakit setelah menerima pengobatan, tetapi ia akhirnya harus mengakui kekalahan terhadap fisiknya yang benar-benar cedera dan membutuhkan istirahat setelah bermain selama 25 menit.

Namun demikian, Ronaldo berusaha menyeka air matanya dan memberikan motivasi kepada rekan-rekannya, sebelum kemudian berdiri di bench menemani pelatih untuk terus memberikan semangat kepada rekan-rekannya.

“Itu sangat sulit, sebuah momen yang sangat sulit. Ini adalah saat yang benar-benar sulit bagi saya dan bagi tim,” kata Cedric tentang cedera Ronaldo. “Saya pikir semua orang sedikit shock, tapi di babak pertama Cristiano memiliki kata-kata yang fantastis kepada kami.”

“Dia memberi kami banyak kepercayaan dan dia berkata, ‘Dengar kawan, saya yakin kita akan menang di Euro ini jadi mari tetap bersatu dan berjuang untuk itu’.”

“Sulit dipercaya. Semua rekan di tim  memiliki sikap yang fantastis dan menunjukkan bahwa ketika Anda kehilangan salah satu dari anggota tim, Anda jauh lebih kuat.”

“Dia fantastis. sikapnya biasa. Pada babak pertama ia membantu banyak, kepada rekan-rekan di tim, ia selalu banyak memberikan kata-kata motivasi. Semua tim bereaksi terhadap itu sehingga itu sangat-sangat baik dalam menggugah motivasi kami.”