Varane Diragukan Tampil di EURO 2016

  • Bek tengah Real Madrid tersebut diberitakan tengah mengalami cedera yang cukup parah hingga ia diragukan tampil di gelaran akbar EURO 2016 mendatang. Kesempatan Raphael Varane untuk tampil pada laga final Liga Champion melawan Atletico Madird akhir pekan depan sepertinya harus pupus┬ámenyusul pihak klub yang menegaskan bahwa ia menderita cedera paha yang cukup parah, hal itu […]

Bek tengah Real Madrid tersebut diberitakan tengah mengalami cedera yang cukup parah hingga ia diragukan tampil di gelaran akbar EURO 2016 mendatang.

http://gty.im/121976149

Kesempatan Raphael Varane untuk tampil pada laga final Liga Champion melawan Atletico Madird akhir pekan depan sepertinya harus pupus menyusul pihak klub yang menegaskan bahwa ia menderita cedera paha yang cukup parah, hal itu juga membuat peluang bintang muda Real Madrid tersebut untuk tampil di gelaran EURO 2016 mendatang semakin menipis.

Varane menjalani tes kesehatan pada hari Minggu yang hasilnya mengungkapkan bahwa pemain kelahiran Perancis 23 tahun lalu itu menderita cedera otot level dua pada paha kirinya.

Tidak diberitahu jangka waktu yang ia butuhkan untuk bisa sembuh dari cederanya tersebut, namun laporan mengatakan bahwa Varane akan absen pada laga penting Real Madrid akhir pekan depan yang akan mempertemukan klubnya dengan rival sekota mereka, Atletico Madrid pada final Liga Champion yang akan digelar di San Siro, Milan.

Cedera tersebut juga mengancam peluang Varane untuk tampil sebagai pasukan tim tuan rumah Perancis di kejuaraan dunia EURO 2016 mendatang, yang akan dimulai ketika Les Bleus (Julukan Timnas Perancis) menghadapi Rumania pada 10 Juni esok.

“Setelah menjalani tes hari ini (Minggu), pemain kami Raphael Varane telah didiagnosis mengalami cedera level dua pada otot bisep femoris kirinya. Pemulihannya sedang menunggu perkembangan lebih lanjut,” begitulah ungkapan yang dinyatakan oleh tim ofisial Real Madrid.

Selain kecewa karena mengalami cedera, Varane juga mengungkapkan bahwa ia kecewa karena kurangnya kesempatan bermain yang ia dapatkan selama babak knockout Liga Champion. Meskipun pada akhirnya Real madrid berhasil mencapai babak final, yang mana final kali ini adalah pengulangan dari babak final Liga Champion musim 2014 lalu.

Bek tengah Perancis tersebut sempat tampil sebagai pengganti di babak knockout Liga Champion, saat Real Madrid menang 3-0 pada leg kedua perempat final melawan Wolfsburg.

Hal ini (absennya Varane) merupakan pukulan telak bagi pelatih Timnas Perancis, Didier Deschamps yang sebelumnya sudah mendapat kabar buruk karena bek Liverpool, Mamadou Sakho dihukum akibat tidak lulus saat menjalani tes doping.

Eliaquim Mangala, Jeremy Mathieu dan Laurent Koscielny adalah nama-nama bek tengah yang saat ini masuk dalam daftar sementara skuad Timnas Perancis di gelaran akbar EURO 2016.