Rooney Siap Berkorban Demi Inggris

Berita Bola — Wayne Rooney menunjukkan dirinya sebagai seorang pemain dan pemimpin yang berjiwa besar. Dia rela dikorbankan jika memang itu diperlukan untuk keberhasilan tim nasional Inggris di Piala Eropa bulan depan.

Piala Eropa  - Rooney Siap Berkorban Demi Inggris

 

Berita Bola — Wayne Rooney menunjukkan dirinya sebagai seorang pemain dan pemimpin yang berjiwa besar. Dia rela dikorbankan jika memang itu diperlukan untuk keberhasilan tim nasional Inggris di Piala Eropa bulan depan.

Seperti diketahui Wayne Rooney akan bersaing dengan striker-striker yang lebih muda seperti Harry Kane, Jamie Vardy, Daniel Sturridge dan Marcus Rashford dalam perebutan posisi utama di lini depan Inggris. Bukan tidak mungkin Rooney akan duduk di bangku cadangan atau digeser posisinya oleh pelatih Roy Hodgson nanti.

Kapten timnas Inggris itu mengaku dirinya siap mengalah demi memberi tempat bagi penyerang-penuyerang lain yang lebih produktif untuk mengisi lini depan. Dia rela jika nantinya harus bermain sebagai gelandang seperti yang sering dia lakoni di Manchester United. Pastinya dia siap untuk dimainkan di posisi mana saja.

“Sebagai pemain, anda harus terus beradaptasi,” tutur Rooney pada Sky Sports. “Anda beradaptasi dengan rekan setim anda, anda beradaptasi dengan manajer yang berbeda. Hal tersebut tergantung dari apa yang diinginkan pelatih dari anda. Sepanjang karir saya, saya sudah menghadapi berbagai situasi berbeda, dan juga tim berbeda, dan saya tidak punya masalah melakukannya.”

“Dalam sepakbola anda harus bisa bermain di berbagai posisi berbeda. Saya kira anda bisa melihatnya dalam diri Owen Hargreaves di Piala Dunia 2006. Memiliki pemain seperti itu amat penting untuk tim. Bagusnya adalah, Roy sekarang bisa melihat lawan dan menurunkan komposisi terbaik untuk menghadapinya,” jelasnya.

Terkait peluang Inggris di EURO 2016, kapten Manchester United ini mengaku optimis dan merasa yakin mereka bisa mengalahkan siapapun lawannya nanti.

“Saya merasa bahwa kami memiliki skuat yang amat bagus. Ini mungkin untuk kali pertama saya merasa bahwa skuat kami siap menghadapi siapapun lawan yang menanti,” jelasnya. “Saya senang kami bisa memiliki kemampuan itu, untuk bisa terus bermain konsisten di sepanjang turnamen.”

Sepakbola.cc