Fabio Capello ingin latih Chelsea

  • Sejumlah klub di Spanyol, Inggris, Italia, Rusia dan China, mengajukan penawaran kepada mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello. Sebagian besar ditolaknya dengan alasan kurang menantang, termasuk tawaran gaji besar dari klub-klub dari China. Capello tak ingin seperti rekan senegaranya, Marcello Lippi, yang baru saja menerima pinangan senilai 8 juta pounds atau Rp 96 miliar setahun […]

Sejumlah klub di Spanyol, Inggris, Italia, Rusia dan China, mengajukan penawaran kepada mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello. Sebagian besar ditolaknya dengan alasan kurang menantang, termasuk tawaran gaji besar dari klub-klub dari China.

Capello tak ingin seperti rekan senegaranya, Marcello Lippi, yang baru saja menerima pinangan senilai 8 juta pounds atau Rp 96 miliar setahun untuk menangani klub Guangzhou Evergrande, China.

“Saya menolak tawaran bagus hanya demi uang, dari beberapa klub China dan sejumlah tempat di dunia. Saya ingin satu tantangan lagi,” ujar Capello.

Dia mengungkapkan dirinya ingin melatih di Liga Primer Inggris, ketimbang Spanyol dan Italia. Alasannya, karena semua klub dan pemain di sana sudah dikenalnya.

“Inggris akan sangat menarik bagi saya karena saya tahu semua klub, pemain, dan segalanya akan lebih mudah,” katanya. Namun dia tidak secara spesifik menyebut klub mana yang diminatinya.

Media Inggris melaporkan, Capello mengincar kursi pelatih Chelsea, setelah klub itu gagal mendatangkan Pep Guardiola yang memutuskan untuk istirahat dulu selama semusim kedepan. Karena alasan ini pulalah Capello menolak tawaran Liverpool untuk menggantikan Kenny Dalglish.