Fabregas akui belum sebanding dengan Messi

13

Di ajang Euro 2012 ini, Cesc Fabregas berperan sebagai pemain bernomor punggung 9 palsu atau striker palsu. Disebut palsu karena sebagai gelandang dia juga ditugasi oleh pelatih Spanyol Vicente Del Bosque untuk mencetak gol dalam formasi 4-6-0, formasi dimana Spanyol memainkan enam gelandang, tanpa ada striker murni. Pola yang diterapkan Del Bosque condong mengikuti pola […]

Internasional Liga Europa Liga Spanyol  - Fabregas akui belum sebanding dengan MessiDi ajang Euro 2012 ini, Cesc Fabregas berperan sebagai pemain bernomor punggung 9 palsu atau striker palsu. Disebut palsu karena sebagai gelandang dia juga ditugasi oleh pelatih Spanyol Vicente Del Bosque untuk mencetak gol dalam formasi 4-6-0, formasi dimana Spanyol memainkan enam gelandang, tanpa ada striker murni.

Pola yang diterapkan Del Bosque condong mengikuti pola yang dimainkan Barcelona. Cuma di Barcelona, striker murni (David Villa atau Alexis Sanchez) tetap dimainkan di depan lima gelandang.

Nah, peran striker palsu yang dimainkan Fabregas di Timnas Spanyol, persis sama dengan peran Lionel Messi di Barcelona. Karena itulah orang pun mulai membanding-bandingkan Messi dan Fabregas.

Bagaimana tanggapan Fabregas? Dia menyebut pembandingan dirinya dengan Messi adalah sesuatu yang mengada-ada dan berlebihan. Dia mengaku tak mungkin dirinya bisa dibandingkan dengan seorang pemain terbaik dunia seperti Messi.

“Saya tak pernah memperbandingkan diri saya dengan Messi. Ini omong kosong. Saya hanya bermain atas instruksi pelatih. Memandingkan saya dengan Messi itu berlebihan,” kata Fabregas.

“Messi adalah pemain yang sangat berbeda dengan saya. Dia seorang pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya tak mungkin bisa diharapkan melewati lima pemain dan mencetak gol, seperti yang dia lakukan. Saya cuma diharapkan memberikan umpan pamungkas,” tambah mantan pemain Arsenal ini.