Fakta Penting Kemenangan Prancis atas Nigeria

  Prancis sukses amankan tiket ke perempat-final usai kalahkan Nigeria dengan skor 2-0, Senin (30/06/2014). Dua gol Les Bleus lahir dari tandukan Paul Pogba dan bunuh diri Joseph Yobo di menit-menit akhir pertandingan. Ada beberapa fakta penting dari laga ini. Babak pertama memang didominasi oleh Prancis. Meski begitu pressing ketat Nigeria beberapa kali membuat Prancis […]

Internasional Piala Dunia  - Fakta Penting Kemenangan Prancis atas Nigeria

 

Prancis sukses amankan tiket ke perempat-final usai kalahkan Nigeria dengan skor 2-0, Senin (30/06/2014). Dua gol Les Bleus lahir dari tandukan Paul Pogba dan bunuh diri Joseph Yobo di menit-menit akhir pertandingan. Ada beberapa fakta penting dari laga ini.

Babak pertama memang didominasi oleh Prancis. Meski begitu pressing ketat Nigeria beberapa kali membuat Prancis kewalahan dan tak mampu mencetak satu gol pun.

Masuk babak kedua, Prancis terus bersabar mencari celah, sementara Nigeria mengancam lewat serangan baliknya.  Gol baru tercipta di menit 79 lewat tandukan Paul Pogba.

Seperti partai-partai lainnya, terdapat sejumlah data dan fakta menarik dari masing-masing tim yang layak mendapat perhatian diantaranya:

  1. Opta merilis, Pogba mencetak gol pertamanya bagi Prancis di Piala Dunia dalam laga ini. Gol ini merupakan gol ketiga sepanjang karir internasionalnya.
  2. Prancis telah koleksi 10 gol dalam Piala Dunia kali ini, sama dengan total gol yang mereka cetak di Piala Dunia 2002, 2006, dan 2010. Bukan itu saja, Prancis adalah tim pertama yang diuntungkan oleh dua gol bunuh diri dalam satu Piala Dunia.
  3. Skuad asuhan Didier Deschamps ini telah menggetarkan mistar enam kali dalam Piala Dunia 2014. Lebih banyak dari tim manapun sejauh ini.
  4. Prancis akhirnya mampu mencetak gol setelah mengalami paceklik selama 186 menit. Sebelumnya, mereka mencetak 8 gol dalam 119 menit. Prancis tak pernah kebobolan satu gol pun di babak pertama selama 12 laga terakhir mereka.
  5. Kiper Nigeria, Vincent Enyeama, dengan menakjubkan melakukan 22 penyelamatan dari ancaman Prancis. Pencapaian terbanyak seorang kiper dalam satu laga di Piala Dunia ini.
Sepakbola.cc