Fans Argentina Banjiri Rio Jelang Final Piala Dunia

  Sebanyak 100.000 fans Argentina diperkirakan sudah membanjiri kota Rio de Janeiro, Brasil, memadati semua sudut kota itu menjelang laga final Piala Dunia 2014, Senin dinihari WIB. Usaha kapten tim Lionel Messi untuk menapaki jejak langkah legenda besar Diego Maradona terhadang langkah Jerman untuk menjadi tim Eropa pertama yang menjadi juara dunia di benua Amerika. Jerman menjadi […]

Internasional Liga Jerman Piala Dunia  - Fans Argentina Banjiri Rio Jelang Final Piala Dunia

 

Sebanyak 100.000 fans Argentina diperkirakan sudah membanjiri kota Rio de Janeiro, Brasil, memadati semua sudut kota itu menjelang laga final Piala Dunia 2014, Senin dinihari WIB.

Usaha kapten tim Lionel Messi untuk menapaki jejak langkah legenda besar Diego Maradona terhadang langkah Jerman untuk menjadi tim Eropa pertama yang menjadi juara dunia di benua Amerika.

Jerman menjadi tim yang lebih difavoritkan untuk menang setelah berhasil mempereteli tuan rumah Brasil 7-1 di semifinal.

Namun Lionel Messi adalah salah satu pemain terbesar di dunia saat ini yang bisa mengubah pertandingan besar dalam sekejap dan sangat ingin membawa pulang trofi Piala Dunia bagi negerinya untuk pertama kalinya sejak tahun 1986, saat tim itu dipimpin oleh Diego Maradona.

Saat ini ratusan ribu fans Argentina diperkirakan telah memasuki kota Rio de Janeiro untuk merayakan final mereka, apa pun hasilnya.

Beberapa telah membayar sebanyak Rp 120.000.000 untuk paket tiket maskapai penerbangan dan hotel, sementara yang lain menyetir mobil sejauh 2.000 kilometer dari kota Buenos Aires.

Bendera Argentina, tenda dan mobil yang dihiasi mengisi setiap ruang tersisa di seluruh pantai Copacabana dan Ipanema, dua pantai paling terkenal di Rio. Banyak fans yang naik ke patung Kristus, ikon terkenal negara itu, serta mengalungkan warna biru-putih di bagian bawah fondasi patung.

Fans Brasil sebagian besar menaruh harapan mereka pada Jerman, berharap Der Panzer dapat menghentikan kemenangan Argentina yang akan memberi tetangga itu hak untuk mengejek-ejek selama bertahun-tahun mendatang.

Beberapa penduduk setempat, yang memiliki tiket final di mana mereka sebelumnya bermimpi menyaksikan Brasil mengangkat Piala Dunia keenam, malah mengenakan seragam Jerman untuk acara ini.

“Kami telah mengampuni Jerman untuk apa yang mereka lakukan untuk kita (di semifinal). Bahkan, kami mengagumi mereka karena mereka bermain dengan cara Brasil,” kata Rio warga Bruno Perreira.

Ini adalah final Piala Dunia ketiga antara Jerman dan Argentina. Argentina menang 3-2 di tahun 1986 di Mexico City, sementara Jerman menang 1-0 empat tahun kemudian di Roma.

Dan sejarah tidak berhenti sampai di situ. Jerman menendang Argentina keluar dari dua Piala Dunia terakhir di babak perempatfinal, dipermalukan dengan skor 4-0 pada tahun 2010 ketika mereka menerapkan taktik naif pelatih Diego Maradona.

Setelah turnamen yang menarik di mana serangan silih berganti dan gol-gol terus mengalir, besar kemungkinan final akan menjadi partai penuh kehati-hatian di mana Jerman mengerahkan sejumlah orang untuk membatasi pergerakan Messi dan Argentina akan lebih waspada untuk memberi ruang kosong, sebuah kesalahan yang Brasil lakukan di semifinal.