Fans Klub Brasil Dianiaya Polisi

  Saat ini Brasil masih dihebohkan kejadian fans salah satu klub sepakbola yang dianiaya polisi. Insiden penyerangan tersebut terjadi saat laga Atletico GO versus Vila Nova (03/02/2014). Metro.co.uk merilis, beberapa anggota kepolisian secara membabi buta memukuli seorang fans dengan tongkat. Untungnya kejadian tersebut sempat direkam oleh seseorang yang kemudian disebarluaskan ke berbagai stasiun televisi Brasil. […]

Internasional Piala Dunia Xtra Time  - Fans Klub Brasil Dianiaya Polisi

 

Saat ini Brasil masih dihebohkan kejadian fans salah satu klub sepakbola yang dianiaya polisi. Insiden penyerangan tersebut terjadi saat laga Atletico GO versus Vila Nova (03/02/2014).

Metro.co.uk merilis, beberapa anggota kepolisian secara membabi buta memukuli seorang fans dengan tongkat. Untungnya kejadian tersebut sempat direkam oleh seseorang yang kemudian disebarluaskan ke berbagai stasiun televisi Brasil.

Tindakan brutal yang melibatkan pihak kepolisian dengan penggemar klub sepakbola juga terjadi di Corinthians. Sebanyak 100 orang dilaporkan merusak fasilitas latihan klub. Mereka juga menyerang pegawai yang bekerja di Corinthians serta menganiaya striker kebangsaan Peru, Paolo Guerrero.

“Ini merupakan kegagalan untuk negara bagian Brasil. Ini kejadian yang mengejutkan semua orang,” ujar Presiden Corinthians, Mario Gobbi.

“Tim kalah dan mereka tak menginginkan itu. Hal tersebut (kekalahan) merupakan sesuatu yang akan terjadi di dunia sepakbola. Pihak berwenang adalah orang yang harus bertanggung jawab untuk menangani segala tindak kekerasan. Itu bukan pekerjaan klub,” tegasnya.

FIFA tetap yakin Piala Dunia 2014 akan berjalan tanpa hambatan. Demi mencegah aksi kerusuhan, FIFA dan federasi sepakbola Brasil akan saling bekerjasama dalam hal keamanan selama Piala Dunia berlangsung, 12 Juni hingga 13 Juli 2014 mendatang.

“Untuk Piala Dunia, rencananya ada keamanan menyeluruh dari pihak swasta dan publik akan menjamin keselamatan fans, pemain, serta kelangsungan acara,” rilis pernyataan FIFA beberapa waktu lalu.