Fans Palestina Serang Pemain Sepakbola Israel

Peperangan yang terjadi antara Palestina vs Israel akhirnya terseret juga hingga lapangan hijau. Perang tak berkesudahan di timur tengah tersebut berdampak juga pada dunia sepakbola. Ajang sepakbola yang seharusnya menjadi ajang bebas politik dan sara tak ayal berubah menjadi pelampiasan kebencian para pendukung Palestina terhadap para pemain sepakbola Israel. Pertandingan ujicoba pramusim antara klub Ligue […]

Internasional Xtra Time  - Fans Palestina Serang Pemain Sepakbola Israel

Peperangan yang terjadi antara Palestina vs Israel akhirnya terseret juga hingga lapangan hijau. Perang tak berkesudahan di timur tengah tersebut berdampak juga pada dunia sepakbola.

Ajang sepakbola yang seharusnya menjadi ajang bebas politik dan sara tak ayal berubah menjadi pelampiasan kebencian para pendukung Palestina terhadap para pemain sepakbola Israel.

Pertandingan ujicoba pramusim antara klub Ligue 1 Lille melawan klub Israel Maccabi Haifa akhirnya harus berakhir rusuh. Laga antara kedua tim harus diakhiri lebih cepat lantaran alasan keamanan bagi para pemain Maccabi Haifa. Ini karena massa pendukung pro Palestina masuk ke lapangan dan menyerang para pemain Haifa.

Laga ujicoba pramusim antara kedua tim ini digelar di tempat netral dan jauh dari konflik, Austria. Namun rupanya pertandingan ini juga dihadiri oleh massa anti-Israel yang kebanyakan keturunan Turki. Mereka beramai ramai membawa bendera Palestina dan Turki dan sudah meneriaki para pemain Israel semenjak awal pertandingan.

Namun tanpa diduga oleh petugas keamanan (yang jumlahnya juga hanya sedikit), pada menit ke-85, penonton pro Palestina tiba-tiba memasuki lapangan. Dan tak jelas bagaimana awalnya, dalam seketika perkelahian antara pemain dan penonton pun dimulai. Tidak ada pihak yang mengalami cedera akibat insiden ini, namun panitia pelasana langsung menghentikan laga dengan alasan keamanan. Berikut videonya.

Sepakbola.cc