Ferguson dan Giggs terbaik sepanjang sejarah Liga Primer

13

Premier League atau Liga Primer Iggris genap berusia 20 tahun musim ini. Untuk memperingati perjalanan 20 tahun kompetisi liga terpanas di dunia itu, sebuah panel yang terdiri dari para pakar melakukan jajak pendapat untuk memilih pelatih, pemain dan tim idaman terbaik dan terbesar sepanjang sejarah Liga Primer. Dari hasil jajak pendapat tadi, terpilihlah manajer MU, […]

Premier League atau Liga Primer Iggris genap berusia 20 tahun musim ini. Untuk memperingati perjalanan 20 tahun kompetisi liga terpanas di dunia itu, sebuah panel yang terdiri dari para pakar melakukan jajak pendapat untuk memilih pelatih, pemain dan tim idaman terbaik dan terbesar sepanjang sejarah Liga Primer.

Dari hasil jajak pendapat tadi, terpilihlah manajer MU, Sir Alex Ferguson sebagai pelatih terbesar sepanjang sejarah Premier League. Trofinya mencapai 12 buah dan tak terkejar kandidat-kandidat lainnya, seperti Arsene Wenger (Arsenal), Jose Mourinho (eks Pelatih Chelsea), Harry Redknapp (Tottenham Hotspur), dan David Moyes (Everton).

Sedangkan Giggs mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League 20 Musim dengan mengalahkan rekan setimnya, Paul Scholes dan duo eks Arsenal, Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

Sementara untuk kategori Tim Idaman Liga Primer 20 Musim, para pemain Manchester United mendominasi daftar 11 pemain, baik berdasarkan pilihan penggemar, maupun pilihan para pakar.

Pada Tim Idaman pilihan fans, ada enam pemain dan mantan pemain MU di dalamnya. Sementara pada Tim Idaman pilihan para pengamat, ada tujuh pemain dan mantan pemain MU di dalamnya.

Berikut adalah daftar Tim Idaman Liga Primer sepanjang 20 tahun:

Pilihan fans: Peter Schmeichel (MU), Ashley Cole (Chelsea), Tony Adams (Arsenal), Nemanja Vidic (MU), Gary Neville (MU), Ryan Giggs (MU), Paul Scholes (MU), Steven Gerrard (Liverpool), Cristiano Ronaldo (MU), Thierry Henry (Arsenal), Alan Shearer (Newcastle).

Pilihan pengamat: Peter Schmeichel (MU), Ashley Cole (Chelsea), Tony Adams (Arsenal), Rio Ferdinand (MU), Gary Neville (MU), Ryan Giggs (MU), Paul Scholes (MU), Roy Keane (MU), Cristiano Ronaldo (MU), Thierry Henry (Arsenal), Alan Shearer (Newcastle).