FIFA Akan Selidiki Kasus Cederanya Neymar

  Setelah ditunggu selama beberapa jam, akhirnya FIFA angkat suara juga, berjanji akan menyelidiki kasus cederanya bintang Brasil Neymar di akhir laga Brasil vs Kolombia. Terbuka peluang bagi FIFA untuk mengambil tindakan terhadap pemain Kolombia Juan Camilo Zúñiga atas aksinya di perempatfinal Piala Dunia yang menyebabkan superstar Brasil Neymar megalami retak tulang belakang, kata seorang jurubicara FIFA, Sabtu. “Komite Disiplin […]

Manajer Lyon Bruno Genesio telah mengkonfirmasi bahwa penyerang AS Roma, Juan Manuel Iturbe, berada dalam radar klub mereka.

Internasional Piala Dunia  - FIFA Akan Selidiki Kasus Cederanya Neymar

 

Setelah ditunggu selama beberapa jam, akhirnya FIFA angkat suara juga, berjanji akan menyelidiki kasus cederanya bintang Brasil Neymar di akhir laga Brasil vs Kolombia.

Terbuka peluang bagi FIFA untuk mengambil tindakan terhadap pemain Kolombia Juan Camilo Zúñiga atas aksinya di perempatfinal Piala Dunia yang menyebabkan superstar Brasil Neymar megalami retak tulang belakang, kata seorang jurubicara FIFA, Sabtu.

“Komite Disiplin FIFA akan menganalisis semua elemen yang disediakan, video dan laporan pertandingan, dan akan memutuskan apakah akan mengambil tindakan atau tidak,” ujar jurubicara FIFA Delia Fischer dalam jumpa pers.

Neymar cedera dalam kemenangan Brasil 2-1 atas Kolombia pada Sabtu pagi WIB ketika Camilo Zúñiga menerjang dengan menggunakan lutut ke punggung si pemain Barcelona tersebut. Neymar akan pensiun dini dari Piala Dunia 2014.

Juan Camilo Zúñiga yang merumput di Napoli Italia telah membantah bahwa dengan ia sengaja berusaha menyakiti pemain Brasil berusia 22 tahun itu.

“Ketika saya di lapangan saya selalu melakukan apa yang saya harus, untuk membela negara saya dan seragam yang saya pakai, tapi selalu tanpa niat untuk melukai siapa pun,” kata Zúñiga kepada televisi Brasil setelah laga.

“Ini adalah permainan yang semua orang ingin menangi. Jadi itu sangat panas.”

Bek Kolombia itu mengatakan kedua belah pihak bermain sampai ke batas yang diizinkan untuk mereka.

“Mereka (Brasil) juga bermain secara fisik,” kata Zúñiga.

Mantan pemenang Piala Dunia Ronaldo dari Brasil dan pemain Italia Fabio Cannavaro muncul di brifing harian FIFA di mana cedera Neymar mendominasi perdebatan.

“Cedera itu sangat keras,” kata Ronaldo. “Saya percaya ada niat untuk menyakiti oleh pemain (lawan). Saya percaya itu sangat agresif dan sangat keras.”

Cannavaro setuju. “Saya percaya bahwa itu adalah situasi yang bisa dihindari,” katanya.

“Saya tidak menyukai (posisi) lutut (Zúñiga) yang sangat tinggi. Itu membuat saya percaya, itu adalah pelanggaran dengan niat untuk mencederai. Itu tidak memberi saya kesan yang sangat baik. Ini adalah pelanggaran yang sangat jelas,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Sepakbola.cc