Barcelona Liverpool Luis Suarez

 

Meski sebelumnya Luis Suarez dihukum tidak boleh bermain sebanyak sembilan laga dan tidak boleh terlibat dalam segala kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola, ternyata kini justru  FIFA melunak terhadap Suarez dan memperbolehkan Suarez untuk berlatih bersama timnya.

Sebelumnya, Suarez dilarang masuk ke dalam stadion, berlatih dengan Liverpool dan segala hal yang berkaitan dengan sepakbola, termasuk memasuki stadion sepakbola manapun di dunia. Mantan pemain Ajax ini juga dilaring tampil membela negaranya pada sembilan pertandingan Internasional.

Namun kini, melalui Komite FIFA, mereka memastikan Luis Suarez akan mendapatkan izin untuk menjalani tes medis di Barcelona jika proses transfer Suarez ke Camp Nou memang benar terjadi nantinya.

BACA JUGA  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

Sebelumnya juga, Luis Suarez juga menyambut pinangan Barca tersebut dan dikabarkan telah bersedia untuk bergabung dengan Barcelona di musim panas ini. 

“Anda tidak bisa menghalangi hak itu kepada pemain karena nantinya akan menjadi hukuman yang tidak pantas,” jelas Claudio Suler, ketua komite disiplin FIFA.

“Pemain memang tidak boleh terlibat dalam kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola tapi tidak untuk tes medis dan transfer. Sanksi itu terkait dengan hak transfer,” jelas Sulser.