FIFA Pindahkan Tes Doping Piala Dunia

6

  FIFA telah mengkonfirmasi resmi bahwa sampel darah dan urine yang dikumpulkan pada event Piala Dunia mendatang tidak akan di diuji di Brasil tapi mereka pindahkan ke Swiss. Alasannya kuat, karena tak adanya laboratorium anti doping yang terakreditasi di Brasil untuk gelaran akbar Piala Dunia 2014. Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya Celtic Patahkan […]

FIFA Pindahkan Tes Doping Piala Dunia - berita Internasional Piala Dunia

 

FIFA telah mengkonfirmasi resmi bahwa sampel darah dan urine yang dikumpulkan pada event Piala Dunia mendatang tidak akan di diuji di Brasil tapi mereka pindahkan ke Swiss.

Alasannya kuat, karena tak adanya laboratorium anti doping yang terakreditasi di Brasil untuk gelaran akbar Piala Dunia 2014.

“Setelah melalui pertimbangan dan diskusi yang mendalam dengan Wada dan pihak berwenang di Brasil, FIFA memutuskan menggunakan laboratorium yang telah terakreditasi Wada di Lausanne Swiss untuk menganalisa sampel darah dan urine pada gelaran Piala Dunia 2014 Brasil mendatang.”

Laboratorium di Rio de Janeiro memang tidak mempunyai akreditasi dari World Anti-Doping Association (Wada) alias Asosiasi Anti-Doping Dunia. Sementara fasilitas laboratorium di kota lain untuk event Olimpiade Musim Panas 2016 mendatang hingga kini belum juga selesai dibangun.

Kendala yang timbul adalah, hal ini membuat FIFA terpaksa harus menerbangkan sampel urine dan darah menyeberangi Samudra Atlantik menuju laboratorium Swiss di Eropa.