FIFA Yakin Brasil Bisa Jamin Keamanan Piala Dunia 2014

  •   Kondisi Brasil sempat memanas dengan aksi aksi demontrasi yang melibatkan lebih dari sejuta warga di jalanan sejumlah kota besarĀ  Brasil. Mereka menentang tingginya biaya penyelenggaraan Piala Dunia dan menuntut pelayanan umum serta penanganan korupsi yang lebih baik di negara tersebut. Namun, Pihak FIFA percaya bahwa Brasil bisa menjamin keamanan selama penyelenggaraan Piala Dunia tahun […]

Internasional Piala Dunia  - FIFA Yakin Brasil Bisa Jamin Keamanan Piala Dunia 2014

 

Kondisi Brasil sempat memanas dengan aksi aksi demontrasi yang melibatkan lebih dari sejuta warga di jalanan sejumlah kota besarĀ  Brasil. Mereka menentang tingginya biaya penyelenggaraan Piala Dunia dan menuntut pelayanan umum serta penanganan korupsi yang lebih baik di negara tersebut. Namun, Pihak FIFA percaya bahwa Brasil bisa menjamin keamanan selama penyelenggaraan Piala Dunia tahun depan.

“Dari segi kemananan, kami nilai sudah cukup,” ucap Sekjen FIFA Jerome Valcke seperti dirilis AFP.

“Pihak berwenang Brasil menangani aksi itu dengan baik dan membuat kami semua, tim-tim yang bertanding maupun para sponsor, percaya bahwa mereka punya kapasitas untuk mengendalikan situasi semacam itu.”

Bila tidak ada masalah, Piala Dunia 2014 akan digelar mulai 12 Juni sampai 13 Juli di 12 kota di Brasil, yaitu Rio de Janeiro, Brasilia, Sao Paulo, Belo Horizonte, Porto Alegre, Salvador, Recife, Cuiaba, Manaus, Natal, Curitiba dan terakhir Fortaleza.