Final Copa del Rey 2012: Barcelona juara

11

Barcelona menjadi juara Copa del Rey 2012 setelah di partai final Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB di Vicente Calderon menang telak 3-0 atas Athletic Bilbao.  Dua gol dari Pedro dan satu dari Lionel Messi memastikan Barcelona meraih trofi keempat belas di masa kepemimpinan Pep Guardiola. Barcelona langsung menggebrak pertahanan Bilabo sejak pertandingan dimulai. Messi dan Pedro […]

Barcelona menjadi juara Copa del Rey 2012 setelah di partai final Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB di Vicente Calderon menang telak 3-0 atas Athletic Bilbao.  Dua gol dari Pedro dan satu dari Lionel Messi memastikan Barcelona meraih trofi keempat belas di masa kepemimpinan Pep Guardiola.

Barcelona langsung menggebrak pertahanan Bilabo sejak pertandingan dimulai. Messi dan Pedro membuat repot lini belakang lawan. Di menit ketiga, Pedro berhasil menjebol gawang Bilbao yang dikawal oleh Iraizoz.

Anak asuh Guardila menambah keunggulan pada menit ke-20 melalui gol Lionel Messi. Penyerang asal Argentina ini berhasil memnafaatkan assist dari Andres Iniesta. Tendangan kaki kanannya merobek jala Bilbao sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Tertinggal 0-2, organisasi permainan Bilbao semakin kacau sehingga Barca makin mendominasi jalannya pertandingan. Selang lima menit kemudian, Brca kembali membobol gawang lawan. Pedro kembali mencatatkan namanya di papan skor. Assist dari Xavi disambut sepakan kaki kiri Pedro.  Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, pelatih Barca Pep Guardiola melakukan beberapa pergantian pemain. Begitu juga dengan Bilbao. Beberpa peluang tercipta namun tak ada yang menjadi gol. Sampai pertandingan usai, skor tetap 3-0 untuk Barcelona.