Final Copa del Rey 2012: Gerard Pique waspadai trio Bilbao

10

Menjelang final Copa del Rey antara Barcelona vs Atheltic Bilbao Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB, pemain Barcelona Gerard Pique akan mewaspadai tiga bintang Bilbao yaitu Fernando Llorente, Markel Susaeta, dan Iker Muniain. Mereka sangat berbahaya. Llorente adalah penyerang yang memiliki kemampuan finishing baik. Sementara itu, Susaeta dan Muniain terbiasa melakukan terobosan dari sayap. Entah mereka membawa […]

Menjelang final Copa del Rey antara Barcelona vs Atheltic Bilbao Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB, pemain Barcelona Gerard Pique akan mewaspadai tiga bintang Bilbao yaitu Fernando Llorente, Markel Susaeta, dan Iker Muniain. Mereka sangat berbahaya.

Llorente adalah penyerang yang memiliki kemampuan finishing baik. Sementara itu, Susaeta dan Muniain terbiasa melakukan terobosan dari sayap. Entah mereka membawa sendiri bolanya atau melepaskan umpan. Bagi Pique, mereka sama berbahayanya dengan Llorente.

“Kami harus memastikan bahwa sentuhan kedua selalu menjadi milik kami. Llorente pasti akan berusaha untuk memenangi perebutan bola,” ujar Pique. Dia menambahkan, gerak Susaeta dan Muniain harus dimatikan agar mereka tak punyan kesempatan memberikan assist.

Musim ini, Llorente menjadi pencetak gol terbanyak Bilbao di La Liga dengan 17 gol. Di Copa del Rey, dia sudah mencetak lima gol dan hanya kalah dari Pablo Infante (Mirandes) yang mencetak 7 gol. Dengan tersingkirnya Mirandes, maka Llorente adalah pemain paling subur di laga final nanti.