Final Copa del Rey 2012: Pedro menjadi bintang

  • Keberhasilan Barcelona menjadi juara Copa del Rey 2012 dengan mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 di laga final Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB tak bisa dilepaskan dari aksi apik Pedro dan Lionel Messi. Dalam pertandingan tersebut, Pedro mencetak dua gol pada menit ketiga dan ke-25, sedangkan Messi mengukir satu gol yang lahir pada menit ke-20. Dua gol tersebut […]

Keberhasilan Barcelona menjadi juara Copa del Rey 2012 dengan mengalahkan Athletic Bilbao 3-0 di laga final Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB tak bisa dilepaskan dari aksi apik Pedro dan Lionel Messi.

Dalam pertandingan tersebut, Pedro mencetak dua gol pada menit ketiga dan ke-25, sedangkan Messi mengukir satu gol yang lahir pada menit ke-20. Dua gol tersebut menegaskan kalau Pedro tetap striker membahayakan. Dia sudah pulih dari cedera sehingga siap tampil di Piala Eropa 2012 nanti.

Di awal laga Pedro dan Messi sudah merepotkan barisan pertahanan Bilbao. Namun, ketatnya penjagaan terhadap Messi membuat posisi Pedro lebih diuntungkan. Manuvernya sulit dibaca lawan. Dia lebih leluasa menciptakan peluang dan menusuk pertahanan Bilbao.

Perfoma Pedro kian mencorong karena dukungan lini tengah yang bekerja dengan baik. Andres Iniesta dan Xavi tampil gemilang dengan membuat umpan terobosan yang sulit dilacak. Kedua gelandang tersebut membuat assist untuk Messi dan juga Pedro.