Final Copa del Rey 2012: Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona

17

Final Copa del Rey antara Atheltic Bilbao vs Barca yang akan digelar Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB di Vicente Calderon akan berlangsung menarik. Kedua tim mengincar kemenangan dengan alasan berlainan. Barcelona ingin memberikan trofi itu sebagai kado perpisahan untuk pelatih Pep Guardiola. Sedangkan Bilbao ingin mendapatkan gelar tersebut untuk menutup luka mereka karena gagal di final […]

Final Copa del Rey antara Atheltic Bilbao vs Barca yang akan digelar Sabtu (26/5/2012) dinihari WIB di Vicente Calderon akan berlangsung menarik. Kedua tim mengincar kemenangan dengan alasan berlainan.

Barcelona ingin memberikan trofi itu sebagai kado perpisahan untuk pelatih Pep Guardiola. Sedangkan Bilbao ingin mendapatkan gelar tersebut untuk menutup luka mereka karena gagal di final Liga Eropa melawan Atletico Madrid.

Sayangnya Bilbao didera krisis pemain akibat cedera. Gelandang Ander Iturraspe diharapkan bisa merumput meski kemarin absen pada sesi latihan. Awal pekan ini kesehatannya menurun akibat virus.

Sementara itu pelatih Barcelona Pep Guardiola melakukan perubahan radikal di lini belakang. Mereka tanpa Dani Alves, Carles Puyol, Eric Abidal dan Andreu Fontas. Striker David Villa juga masih cedera paha.

Bek muda Martin Montoya akan menggantikan peran Dani Alves di sisi kanan belakang, sedangkan Gerard Pique dan Javier Mascherano menjadi bek tengah.

Perkiraan susunan pemain Athletic Bilbao
Iraizoz
Iraola, Martinez, Amorebieta, Aurtenetxe
De Marcos, Iturraspe, Herrera
Susaeta, Llorente, Muniain

Perkiraan susunan pemain Barcelona
Pinto
Montoya, Pique, Mascherano, Adriano
Xavi, Busquets, Iniesta
Fabregas, Messi, Alexis