Final Liga Champions 2012: Lampard senang Chelsea underdog

Hampir semua prediksi menempatkan Bayern Muenchen sebagai favorit ketimbang Chelsea di partai final Liga Champions, Minggu (20/5) dinihari WIB nanti. Sangat masuk akal mereka diunggulkan, karena bermain di kandang dan kota sendiri. Namun bagi gelandang Chelsea, Frank Lampard, penempatan The Blues sebagai underdog justru menguntungkan. Mereka akan tampil tanpa beban dan bisa lebih fokus bermain. […]

Internasional Liga Champions Liga Inggris  - Final Liga Champions 2012: Lampard senang Chelsea underdogHampir semua prediksi menempatkan Bayern Muenchen sebagai favorit ketimbang Chelsea di partai final Liga Champions, Minggu (20/5) dinihari WIB nanti. Sangat masuk akal mereka diunggulkan, karena bermain di kandang dan kota sendiri. Namun bagi gelandang Chelsea, Frank Lampard, penempatan The Blues sebagai underdog justru menguntungkan. Mereka akan tampil tanpa beban dan bisa lebih fokus bermain.

“Bermain di kandang sendiri memberikan mereka keuntungan. Apalagi menempati ruang ganti Anda sendiri, bermain di kota Anda sendiri, dan bermain di hadapan pendukung sendiri,” kata Lampard.

“Tapi, itu tak berarti menjadi masalah buat kami. Menjadi underdog untuk apa pun alasannya, selama kami percaya pada diri kami sendiri, tetap fokus, dan percaya bisa memenangi laga, kami siap. Yang pasti, kami memiliki determinasi,” tambah pemain yang akan menjadi kapten dalam laga nanti menggantikan John Terry yang tak bisa tampil karena terkena skorsing.