Fokus Lain Timnas Jepang Untuk Piala Dunia

  Raksasa Asia, Jepang, sukses menunjukkan kekuatannya di hadapan sesama peserta Piala Dunia, Kosta Rika. Dalam laga uji coba jelang Piala Dunia. Samurai Biru mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 3-1. Kini tim ini punya fokus lain untuk gelaran ini. Memang kala berlaga di Raymond James Stadium, Tampa, Amerika Serikat, Selasa (03/06/2014), Jepang tampil mendominasi […]

Fokus Lain Timnas Jepang Untuk Piala Dunia

 

Raksasa Asia, Jepang, sukses menunjukkan kekuatannya di hadapan sesama peserta Piala Dunia, Kosta Rika. Dalam laga uji coba jelang Piala Dunia. Samurai Biru mengalahkan Kosta Rika dengan skor telak 3-1. Kini tim ini punya fokus lain untuk gelaran ini.

Memang kala berlaga di Raymond James Stadium, Tampa, Amerika Serikat, Selasa (03/06/2014), Jepang tampil mendominasi pertandingan. Tiga gol Jepang masing-masing oleh Yasuhito Endo, Shinji Kagawa, dan Yoichiro Kakitani.

Walaupun telah tampil meyakinkan, sang pelatih, Alberto Zaccheroni menilai, “Samurai Biru” masih harus memperbaiki sentuhan akhir mereka. Masalah itu masih terlihat dalam laga kontra Kosta Rika.

Mantan pelatih AC Milan itu menyatakan, permainan Jepang terus bergerak ke arah positif dua pekan sebelum perhelatan Piala Dunia. Menurut dia, ini menjadi modal penting menghadapi tekanan selama Piala Dunia.

“Saya memberikan apresiasi dari mental positif¬† yang ditunjukkan pemain. Dua pekan sebelum Piala Dunia, kam harus meningkatkan konsentrasi dan mental bertanding. Dua faktor itu membuat kami bisa memanfaatkan banyak peluang, terutama dalam melakukan penyelesaian akhir,” ujar pria Italia itu sesuai rilis situs resmi Jepang.

Usai menghdapi Kosta Rika, Jepang masih harus jalani satu pertandingan uji coba kontra Zambia pada 6 Juni mendatang. Pantai Gading akan menjadi lawan pertama Jepang di babak penyisihan Piala Dunia grup C.

Sepakbola.cc