ballon d'or frank ribery Kisruh hasil pemenang Ballon d’Or rupanya membuat salah satu kandidat juara, Franck Ribery ikutan mengeluarkan keluhannya kepada koran lokal kota Munich Abendzeitung Munchen. Namun bukan soal voting yang ia keluhkan, Ia mengaku kecewa karena tidak memenangkan penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2013.

Ribery adalah salah satu finalis pilihan utama bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ribery kecewa karena ia menduga penilaian pemenang Ballon d’Or hanya berdasarkan jumlah total perolehan gol saja dan bukannya prestasi kemenangan.

“Untuk setiap pencetak gol terbanyak, ada penghargaan Golden Boot, bukan? Saya sudah memenangkan segalanya bersama Bayern Munich, dan Ronaldo tidak memenangkan apa pun pada 2013,” keluh Ribery.

BACA JUGA  Bintang Lyon Alexandre Lacazette Diyakini Pindah ke Inggris

Kini Ribery yakin bahwa gelaran Ballon d’Or memang penuh dengan aroma politik. “Jangan salah, saya bangga berada di sana. Tapi saya merasa saya layak menjadi pemenang. Semua orang mengatakan saya layak menang. Sekarang saya harus bisa menghapus kekecewaan – terlalu banyak politik di Ballon d’Or,” tutupnya.