Gagal Datangkan Diego Costa, Fenerbahce Pinjam Penyerang Hotspur

Gagal dapatkan Diego Costa dari Chelsea, Fenerbahce pinjam penyerang Tottenham Hotspur.

Vincent Janssen

Fenerbahce telah mencapai kesepakatan prinsip untuk datangkan Vincent Janssen dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur.

Pemain Timnas Belanda itu berangkat ke Istanbul, Turki, pada Jumat (8/9) waktu setempat, untuk selesaikan beberapa persyaratan dengan klub Super Lig tersebut.

Ini menandai akhir tahun yang sulit di Inggris bagi striker tersebut, yang gagal penuhi label harga sebesar 17 juta poundsterling saat Spurs datangkan Janssen dari AZ pada Juli tahun lalu.

Sebagai penyerang, pemain berusia 23 tahun itu hanya berhasil mencetak dua gol dalam 27 penampilannya di Liga Premier. Ia bahkan tak berhasil mencetak satu gol pun dalam permainan terbuka di perempatfinal Piala FA melawan Millwall, yang berakhir dengan kemenangan 6-0 pada Maret lalu.

Datangnya Fernando Llorente dari Swansea City dan keputusan sang manajer, Mauricio Pochettino, untuk tinggalkan Janssen dari skuad Liga Champions Spurs, membuatnya semakin jelas untuk tinggalkan Spurs musim ini.

Janssen sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Lille, namun gaya permainannya dianggap tak sesuai dengan pelatih Marcelo Bielsa. Di Fenerbahce, Janssen akan bergabung dengan rekan senegaranya, Robin van Persie.

Sebelumnya diberitakan, Fenerbahce hampir saja kedatangan penyerang Chelsea, Diego Costa. Namun, transfer pinjaman itu gagal dilaksanakan. Costa sebenarnya punya kesempatan untuk bermain di Fenerbahce dengan status pemain pinjaman hingga Januari 2018, karena jendela transfer Liga Turki baru ditutup Jumat (8/9) ini.

Kedua klub juga sudah lakukan perundingan dan hal itu berjalan dengan baik. Namun, di akhir perundingan, tidak tercapai kesepakatan. Tak disebutkan alasan kegagalan tersebut, apakah kedua klub tak sepakat mengenai syarat-syarat peminjaman, ataukah Diego Costa yang menolak bermain di Turki.

Diego Costa selama ini mangkir dari klub dan tetap bertahan di kampung halamannya di Lagarto Brasil. Dia tak ingin lagi kembali ke Chelsea karena merasa sudah dicoret dari skuad utama The Blues oleh pelatih Antonio Conte.

Sepakbola.cc