Gara-gara Ancaman Bom, Pesawat Skuad Manchester United Balik Arah

Sebuah ancaman bom muncul malam ini terhadap pesawat Qatar Airways yang tengah melintas di angkasa Inggris. Pesawat-pesawat militer Royal Air Force milik Kerajaan Inggris segera mengangkasa dan mengawal pesawat komersial itu guna mendarat di bandara Manchester, Inggris Tengah, guna pemeriksaan. Sebagai akibatnya bandara itu ditutup selama beberapa waktu, dan semua pesawat ke arah bandara tersebut diminta berbalik arah atau berputar.

Termasuk di antaranya adalah pesawat Atlas Air kode penerbangan GTI 8758 yang membawa rombongan skuad Manchester United, yang baru saja pulang dari Miami, Florida, Amerika Serikat. Untunglah tidak ada insiden berarti dan mereka mendarat dengan selamat, terlambat 19 menit kemudian, pada pukul 21:17 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Gara-gara Ancaman Bom, Pesawat Skuad Manchester United Balik Arah

Pesawat Qatar Airways itu dijadwalkan mendarat di Manchester namun harus dikawal oleh sejumlah jet militer karena khawatir adanya perangkat bom mungkin berada di atas pesawat. Sebelum mendarat pesawat terpaksa berputar beberapa kali di atas kawasan Derbyshire.

Polisi Metropolitan Manchester mengatakan, mereka memperlakukan insiden itu sebagai “darurat penuh” karena mereka tidak tahu “bagaimana kondisi asli ancaman ini.”

Polisi mengatakan telah menangkap satu orang di atas pesawat karena dicurigai membuat “ancaman bom tipuan.”

Tampak pesawat Qatar kode penerbangan QR23 diminta berputar-putar di atas angkasa sebelum diizinkan mendarat di bandara Manchester.

Gara-gara Ancaman Bom, Pesawat Skuad Manchester United Balik Arah

Advertisement