Gara-gara Wasit World Cup Ini, FIFA Digugat Rp 15,6 Trilyun!

Seorang pria Kolombia telah mengajukan gugatan terhadap organisasi raksasa FIFA. Menurut dia, gara-gara wasit di Piala Dunia 2014 di Brasil […]

Brazil v Colombia: Quarter Final - 2014 FIFA World Cup Brazil

Seorang pria Kolombia telah mengajukan gugatan terhadap organisasi raksasa FIFA. Menurut dia, gara-gara wasit di Piala Dunia 2014 di Brasil begitu jeleknya, menyebabkan dia terkena serangan jantung.

Aurelio Jimenez, seorang pengacara berusia 74 tahun, menggugat Sepp Blatter dan kroni-kroninya sebesar satu milyar Euro (kira-kira Rp 15,6 Trilyun) setelah keputusan kontroversial yang dibuat oleh wasit Spanyol Carlos Velasco Carballo saat Kolombia kalah di perempatfinal vs Brasil, yang menyebabkan dia dilarikan ke rumah sakit dengan gejala gangguan jantung.

Jimenez mengatakan kepada BBC World Service: “Saya merasa sangat buruk, aku patah hati, irama jantung saya berubah dan kerabat saya membawa saya ke ruang gawat darurat di rumah sakit.”

“Saya dikelilingi oleh cucu-cucu saya yang menangis.”

Karena melek hukum, Jimenez juga menyusun bukti-bukti perihal kualitas wasit yang menyedihkan selama Piala Dunia.

“Saya memutuskan untuk menuntut FIFA dalam sistem peradilan Kolombia karena di kejuaraan dunia sepakbola terakhir di Brazil, ada banyak kesalahan wasit yang merusak banyak negara dan pilihan mereka, di antaranya adalah tim Kolombia.”

“Selain itu, wasit FIFA menyebabkan kerusakan moral besar dan kesusahan terhadap Chile, Uruguay, Kolombia, Inggris, Meksiko dan Kosta Rika.”

Jimenez juga mengklaim memiliki kesaksian dari Pele, Diego Maradona, David Ospina, James Rodriguez dan serta wasit internasional lain yang mengomentari betapa longgarnya wasit Carballo membiarkan berbagai pelanggaran terjadi selama laga Kolombia vs Brasil, termasuk insiden dihantamnya punggung Neymar oleh lutut Juan Zuniga.

Jimenez berjanji bahwa jika ia memenangkan kasus ini, uang yang diterimanya akan disumbangkan ke sebuah organisasi yang membantu meningkatkan kesejahteraan anak-anak Kolombia.

Sepakbola.cc