Gawat! Konflik Dengan Manajemen, Pelatih Juventus Pilih Mundur!

26

Dinihari ini waktu Indonesia, pelatih Juventus Antonio Conte mengirim kabar mengejutkan: mundur dari posisinya sebagai pelatih dari klub juara bertahan Juventus. Antonio Conte sebenarnya sedang menikmati masa-masa menyenangkan karena bersama timnya selama tiga tahun berturut-turut berhasil memenangkan gelar juara Serie A, dan bersamaan dengan itu memecahkan banyak rekor, termasuk jumlah golnya musim lalu. Banyak kalangan di Italia memperkirakan, konflik dengan manajemen klub […]

Internasional Liga Inggris Liga Italia  - Gawat! Konflik Dengan Manajemen, Pelatih Juventus Pilih Mundur!

Dinihari ini waktu Indonesia, pelatih Juventus Antonio Conte mengirim kabar mengejutkan: mundur dari posisinya sebagai pelatih dari klub juara bertahan Juventus.

Antonio Conte sebenarnya sedang menikmati masa-masa menyenangkan karena bersama timnya selama tiga tahun berturut-turut berhasil memenangkan gelar juara Serie A, dan bersamaan dengan itu memecahkan banyak rekor, termasuk jumlah golnya musim lalu.

Banyak kalangan di Italia memperkirakan, konflik dengan manajemen klub soal transfer-lah yang menyebabkan ia mengundurkan diri.

Hal ini membuat banyak orang mengambil kesimpulan, kemungkinan besar rencana kepindahan Arturo Vidal ke Manchester United akan jadi dilaksanakan. Di masa lalu Conte dikenal pernah menjanjikan tidak akan melepas gelandang asal Chile itu. Mungkin ia berada di bawah tekanan manajemen klub.

Kini beredar spekulasi Conte kemungkinan akan mengisi jabatan pelatih baru timnas Italia setelah penampilan yang memalukan di Piala Dunia 2014, tersingkir di penyisihan grup. Ada pula yang mengatakan, Conte akan mengisi jabatan baru sebagai pelatih timnas Brasil pasca kepergian Luiz Felipe Scolari.

Antonio Conte sendiri telah menjelaskan keputusannya melalui sebuah tayangan video di Youtube. Namun ia menolak untuk dikaitkan pada kemungkinan mengambil alih tim nasional Italia.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa klub bergengsi seperti Juventus memiliki kewajiban untuk selalu menang. Namun mungkin lebih sulit lagi di sini, saat Juventus menang dan di saat yang sama bergulat dengan konsekuensi-konsekuensinya.”

Membaca apa yang tersirat dari kalimat itu, tampaknya memang benar laporan-laporan di media La Gazzetta dello Sport yang menyatakan adanya perbedaan pendapat soal transfer pemain yang menyebabkan pengunduran diri Conte.