Gawat! Selain Hidung Motta, Brandao Juga Patahkan Punggung Pemain Lain

33

Klub Prancis Paris Saint-Germain memastikan bahwa pemain mereka, Thiago Motta, menderita patah tulang hidung seusai ditanduk  di terowongan ruang ganti oleh pemain Bastia, Brandao, pada hari Sabtu. Namun ternyata selain mematahkan tulang hidung Thiago Motta, Brandao yang brandal itu ternyata sebelumnya sudah mencederai pemain lain, Gregory van der Wiel, yang menderita patah ruas tulang belakang –mirip dengan yang […]

Internasional  - Gawat! Selain Hidung Motta, Brandao Juga Patahkan Punggung Pemain Lain
Klub Prancis Paris Saint-Germain memastikan bahwa pemain mereka, Thiago Motta, menderita patah tulang hidung seusai ditanduk  di terowongan ruang ganti oleh pemain Bastia, Brandao, pada hari Sabtu.

Namun ternyata selain mematahkan tulang hidung Thiago Motta, Brandao yang brandal itu ternyata sebelumnya sudah mencederai pemain lain, Gregory van der Wiel, yang menderita patah ruas tulang belakang –mirip dengan yang diderita Neymar Jr di Piala Dunia–  saat laga PSG vs Bastia berlangsung.

PSG menyelesaikan laga  di Parc des Princes itu dengan skor 2-0, dengan Lucas Moura dan Edinson Cavani mencetak gol, tapi bentrokan Ligue 1 ini dirusak oleh insiden saat kedua pemain berjalan ke ruang ganti.

Rekaman video menunjukkan Brandao menunggu Motta di terowongan setelah peluit penuh waktu, lalu mantan pemain Marseille itu menanduk wajah sang gelandang PSG tersebut.

Motta, yang saat itu ditahan oleh sejumlah rekan-rekan dan staf klub, kemudian tampak dalam rekaman video lain dengan hidung berdarah, dan PSG kini mengungkapkan bahwa apa yang mereka digambarkan sebagai ‘serangan’ menghasilkan patah tulang hidung untuk Motta, yang kini bermain juga untuk timnas Italia.

Internasional  - Gawat! Selain Hidung Motta, Brandao Juga Patahkan Punggung Pemain Lain

Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al Khelaifi sebelumnya menyerukan agar Brandao diskors untuk seumur hidup.

Klub ini juga memberitahu bahwa penyerang mereka, Zlatan Ibrahimovic, dan bek penuh Gregory van der Wiel menderita cedera saat laga melawan Bastia.

Ibrahimovic didiagnosis menderita keram perut, menyusul penggantian awal di menit ke-16, sementara Van der Wiel telah didiagnosa menderita patah ruas tulang belakang setelah menerima hantaman lutut dari Brandao.

Tidak ada kepastian kapan para pemain itu bisa kembali pulih, namun berita-berita ini akan datang sebagai pukulan bagi pelatih Laurent Blanc.