Gawat! Stadion Laga Pembuka Piala Dunia 2014 Belum Kelar!Ketakutan itu akhirnya terjadi juga. Salah satu stadion utama untuk laga pembuka Piala Dunia 2014,  Itaquerao di Sao Paulo, ternyata tidak akan kelar dibangun sempurna sampai laga pertama dimulai 12 Juni 2014 nanti. Ada satu komponen penting stadion, atap kaca, yang tidak bisa dipasang sampai menjelang laga berlangsung.

Panitia lokal bersama kontraktor sudah memutuskan untuk menunda pemasangan atap kaca itu sampai sesudah bubaran Piala Dunia, Juli 2014 nanti. Padahal seharusnya stadion ini menjadi tempat laga pembuka Brasil vs Korasia.

Dari sisi estetika tidak berpengaruh banyak. Hanya saja, atap kaca itu sedianya untuk melindungi para penonton dari hantaman curah hujan jika cuaca memburuk.

Para pengamat sejak awal sudah menguatirkan akan ada banyak stadion yang tidak selesai tepat waktu karena jadwal yang molor dari tenggat seharusnya, selain sejumlah kecelakaan kerja yang menewaskan beberapa pekerja. Jadwal yang molor disebabkan kesulitan dana yang dialami pemerintah Brasil. Itu pun ada banyak demo yang dilakukan warga Brasil, yang menilai pemerintah membuang uang terlalu banyak untuk festival bola ini, namun mengabaikan tunjungan bagi warga miskin.